Zvonimir Boban Dipecat AC Milan

Debatbola.com – Kebersamaan Zvonimir Boban bersama AC Milan sebagai Direktur Olahraga berakhir lebih dini. Pada Sabtu (07/03) waktu Italia, legenda sepakbola Kroasia itu dipecat oleh manajemen Milan. Itu artinya, Boban hanya sanggup bertahan selama sembilan sebagai Direktur Olahraga Milan.

“Kami berterima kasih pada Zvone atas usahanya selama sembilan bulan ke belakang dan kami berharap ia sukses di masa depan. Kita harus kembali fokus pada sepakbola dan pertandingan penting yang akan datang,” kata CEO Milan, Ivan Gazidis.

“Stefano Pioli dan stafnya telah melakukan tugas yang luar biasa dalam meningkatkan permainan tim setiam minggunya dan mereka akan tetap mendapatkan dukungan penuh dari kami, dalam situasi sulit yang dihadapi negeri ini.”

Disinyalir, pemecatan Boban berkaitan dengan visi berseberangan antara dirinya dan Gazidis. Sebelumnya terdapat isu bahwa Boban kecewa besar pada Gazidis yang menginginkan Ralf Rangnick untuk menjadi Direktur Teknik sekaligus pelatih AC Milan. 

Boban marah karena Gazidis hengak mengambil keputusan itu tanpa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan manajemen yang lain, termasuk dirinya. Ia juga merasa bahwa Pioli masih cukup pantas melatih Milan karena sejauh ini grafik permainan dan hasil Milan terus menanjak.

Pioli sendiri merupakan pelatih kedua Milan pada musim ini. Pada awal musim, Milan dilatih oleh pelatih asal Italia lainnya, yakni Marco Giampaolo. Giampaolo didepak setelah menjalani tujuh pertandingan, terpaut 12 poin dari peringkat empat.

Memasuki 2020, permainan Milan mulai membaik, khususnya setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Dari 11 laga yang sudah dijalani sejauh ini, Milan hanya kalah sekali selama 2020. Milan juga berhasil menembus babak semi-final Coppa Italia, dengan menghadapi Juventus dan keduanya bermain imbang pada leg pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here