Zlatan Ibrahimović Takut Pensiun

0
316

Debatbola.com – Zlatan Ibrahimović dikenal sebagai striker yang berani dan tak kenal takut dengan apapun. Tapi, anggapan bahwa tak ada satupun hal yang bisa membuat Ibrahimović ternyata keliru. Penyerang asal Swedia ternyata takut akan satu hal, ‘pensiun’. Seperti apa pengakuan Ibrahimović soal ketakutannya terhadap masa pensiun?

Tetap Segar, Bugar, dan Berani di Usia Tua

Seluruh pecinta sepakbola pastinya mengenal sosok striker veteran Swedia yang kini bermain untuk AC Milan, Zlatan Ibrahimović. Di usianya yang sudah menginjak kepala empat, Ibracadabra terlihat masih segar dan bugar. Ketajamannya bahkan bisa dibilang tak mengalami penurunan dibanding di era-era emasnya.

Berdiri dengan postur 195 sentimeter, Ibrahimović dikenal sebagai sosok yang tak gentar terhadap apapun. Ibrahimović selalu berusaha tampil percaya diri dalam menggeluti karirnya sebagai seorang pesepakbola. Banyak orang pun beranggapan bahwa tak ada satupun hal yang membuat pemain kelahiran Malmö gentar.

Pensiun, Satu-Satunya Hal yang Ditakuti

Rupanya, anggapan bahwa tak ada satupun hal yang membuat Ibrahimović takut adalah anggapan yang tidak benar. Faktanya, ada satu hal yang membuat pemain asal Swedia itu benar-benar takut. Menurut penuturannya sendiri, Ibrahimović menyampaikan bahwa ‘pensiun’ menjadi sesuatu yang benar-benar ia takuti.

Melihat usianya yang sudah tidak lagi muda, sudah jelas bahwa masa pensiun ada di depan mata Ibrahimović. Ia bisa merasakan itu, dan mengakui bahwa dirinya takut ketika masa-masa itu datang menghampirinya. Kendati demikian, Ibrahimović mengaku akan tetap bermain, selama tubuhnya masih bisa bermain dan selama ia masih bisa meraih prestasi.

“Saya merasa sedikit takut dengan masa-masa pensiun.” Tutur Ibrahimović, mengutip via laman ESPN. “Saya tetap akan bermain selama mungkin, selama saya bisa mendapatkan hasil bagus, dan selama saya tidak merasa menderita karenanya. Satu hal yang saya inginkan adalah pensiun tanpa penyesalan, jadi saya harus memaksimalkan waktu saya.”

“Tentu saja saya tahu bahwa adrenalin yang saya rasakan sekarang tidak akan pernah sama (dengan dulu saat masih muda). Kami (pesepakbola) diprogram untuk bangun, latihan, pulang, lalu istirahat. Semua itu kami lakukan selama 20 sampai 25 tahun, tapi suatu hari, saya akan bangun tanpa rencana, dan itu akan menjadi sesuatu yang aneh.”

“Memang, saya tak bisa lagi bermain penuh selama 90 menit. Saya bertambah tua, tapi penampilan saya masih bagus. Entahlah, saya tak tahu kapan (akan pensiun), kita lihat saja nanti. Saya bisa melakukan sesuatu yang lain ketika saya pensiun, atau beristirahat sejenak, atau bahkan menghilang selamanya (dari sepakbola).”

Pecinta Sepakbola yang Akan Bersedih

Penyerang berpostur jangkung itu lalu berkelakar kepada para wartawan yang menanyainya bahwa ketika ia pensiun, orang lain lah yang bakal merasa sedih. Pasalnya, orang-orang tidak akan bisa lagi menikmati permainan seorang Zlatan Ibrahimović. Jadi, ia meminta orang-orang menikmati permainannya selama masih bisa.

“Menurut saya, kesedihan terbesar (ketika Ibrahimović pensiun) akan dirasakan oleh kalian.” Papar Ibrahimović, melanjutkan wawancaranya. “Pasalnya, kalian tidak akan bisa lagi melihat saya bermain. Kalian harus menikmatinya sekarang, karena kalian tidak akan pernah melihat yang seperti saya lagi.”

Segelintir Statistik Ibrahimović

Seperti yang telah disebutkan, Ibrahimović nyaris tak menunjukkan tanda-tanda penurunan karir di usianya yang sudah menginjak kepala empat. Musim ini, juru gedor Swedia telah membukukan delapan gol ditambah dua assist dari 22 penampilan. Untuk saat ini, Ibrahimović menjadi pemain tersubur dalam skuad Rossoneri.

Tidak mengendurnya performa Ibrahimović inilah yang membuat dirinya kembali mendapat panggilan membela timnas Swedia. Ibrahimović mengemban misi penting untuk negaranya, yakni membawa mereka lolos ke World Cup 2022. “Kami akan melaju ke Qatar.” Kata Ibrahimović, optimis bahwa negaranya bisa lolos ke ajang empat tahunan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here