Zlatan Ibrahimovic Semakin Penting Bagi AC Milan

Debatbola.comZlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan peran pentingnya sebagai penyerang AC Milan. Sebab Ibrahimovic menyumbangkan satu gol dan asis ketika mengalahkan Udinese dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Serie-A 2020/2021 di Stadion Dacia Arena, Minggu (1/11).

Asis dari Ibrahimovic kepada Franck Kessie berhasil membuka keunggulan Milan pada menit 18′. Tapi Udinese sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 karena eksekusi penalti Rodrigo De Paul pada menit 48′. Tapi Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan Milan atas gol saltonya pada menit .

Torehan Ibrahimovic itu membuatnya telah mengoleksi tujuh gol dari empat pertandingan Serie-A musim ini. Jumlah golnya itu mengungguli  Andrea Belotti (Torino), Francesco Caputo (Sassuolo), Giovanni Simeone (Cagliari) dan  Romelu Lukaku (Internazionale Milan),yang mencetak lima gol.

“Ibra tahu betapa pentingnya dia untuk perkembangan teman-teman satu timnya. Dia tahu bahwa ini adalah jalan yang panjang. Kami ingin mengatasi tantangan yang membantu kami untuk terus berkembang,” Ujar Stefano Pioli, Pelatih Milan, seperti dikutip dari Football Italia.

Gol kemenangan Ibrahimovic juga membuat Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie-A musim ini dengan raihan 16 poin dari enam laga. Sekarang Milan unggul empat poin dari Atalanta yang menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie-A musim ini. Sementara itu, Pioli dipertanyakan tentang Sandro Tonali.

Pemain berposisi gelandang itu baru dimasukkan pada babak kedua. Tapi Pioli menjelaskan bahwa itu adalah bagian dari taktiknya. “Sandro Tonali bermain bagus. Sodal dia baru main pada babak kedua, saya punya empat gelandang yang kualitasnya sangat bagus, tapi Tonali adalah gelandang yang cerdas,” beber Pioli.

Padahal diperkirakan bahwa Tonali akan menjadi sosok sentral di lini tengah Milan. “Tapi Masih kurang dalam hal intensitas pada mental. Ini jadi tugas kami untuk mengasah hal tersebut. Jadi saya puas dengan Brahim Diaz, Diogo Dalot, Sandro Tonali dan semua pemain yang masuk pada babak kedua,” kata Pioli lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here