Zlatan Ibrahimovic Bersedia Pensiun Jika AC Milan Berhasil Scudetto

0
47

Debatbola.com – Zlatan Ibrahimovic mampu tampil apik bersama AC Milan meskipun usianya sudah memasuki 40 tahun. Kontrak pemain Swedia tersebut di San Siro akan berakhir di penghujung musim ini dan belum menerima kontrak. Striker kawakan tersebut pernah mengatakan jika dirinya tidak ingin pensiun dalam waktu dekat karena masih ada tujuan yang belum tercapai.

AC Milan tentu memiliki pertimbangan sendiri mengapa hingga kini belum memberikan perpanjangan kontrak pada Ibrahimovic. Selain karena performanya sudah menurun karena faktor usia, pemain tersebut juga memiliki gaji yang sangat tinggi. Namun baru-baru ini Zlatan Ibrahimovic bersedia pensiun jika AC Milan berhasil meraih gelar di musim ini.

Kontrak Hampir Berakhir

Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali ke San Siro pada tahun 2020 setelah melalang buana ke beberapa klub. Meskipun sudah tidak muda lagi, performa Ibrahimovic masih cukup bagus dan masih aktif dalam mencetak gol. Tidak heran meskipun usianya sudah 40 tahun, Ibrahimovic masih sering diturunkan sebagai starter oleh Stefano Pioli.

Tenggat kontrak Zlatan Ibrahimovic sudah tidak lama lagi dan dipastikan akan berakhir pada Juni yang akan datang. Hingga kini pemain berusia 40 tahun tersebut belum menerima perpanjangan kontrak dari AC Milan. Klub tersebut tentu mempertimbangkan besaran gaji Ibrahimovic yang sebesar 7 juta euro per musim di tengah performanya yang terus mengalami penurunan.

Beberapa waktu lalu, Zlatan Ibrahimovic menyatakan jika dirinya menolak untuk pensiun dari AC Milan dalam waktu dekat. Pemain tersebut mengatakan jika masih ada hal yang ingin dicapai bersama AC Milan sebelum dirinya memutuskan untuk gantung sepatu. Situasi tersebut tentu akan sedikit menyulitkan klub karena pemain tersebut memiliki gaji yang sangat tinggi.

AC Milan sebenarnya berharap Zlatan Ibrahimovic bisa gantung sepatu untuk mengurangi beban gaji klub. Penolakan pensiun oleh Zlatan Ibrahimovic membuat AC Milan harus mencari cara untuk membujuknya. Jika Ibrahimovic tetap ingin berada di San Siro, kemungkinan besar pemain tersebut harus bersedia menerima pemotongan gaji dari pihak klub.

Musim ini, Zlatan Ibrahimovic sudah mengikuti sebanyak 19 laga bersama AC Milan di Serie A. Total 8 gol serta 2 assists yang dicatatkan oleh pemain asal Swedia tersebut di sepanjang musim ini. Meskipun cukup produktif, nyatanya Zlatan Ibrahimovic beberapa kali dibekap cedera yang membuat dirinya sering kali absen.

Bersedia Pensiun

AC Milan masih berusaha untuk membujuk Zlatan Ibrahimovic untuk mau pensiun sebelum bulan Juni nanti. Gagalnya Swedia melaju ke Piala dunia di musim ini bisa digunakan oleh pihak klub membujuk sang striker untuk mau pensiun. Sepertinya usaha I Rossoneri tersebut membuahkan hasil meskipun masih ada syarat yang harus dipenuhi.

Baru-baru ini Zlatan Ibrahimovic mengatakan dirinya bersedia pensiun dari AC Milan jika berhasil meraih satu trofi di akhir musim. Jika AC Milan berhasil meraih Scudetto atau setidaknya Coppa Italia di musim ini, maka Ibrahimovic akan gantung sepatu. Melihat posisi AC Milan saat ini, kemungkinan meraih salah satu gelar tersebut masih terbuka lebar.

AC Milan masih bertahan di posisi puncak saat ini meskipun gagal memperpanjang jarak karena ditahan imbang Bologna di pertandingan kemarin. Jarak poin I Rossoneri dengan Napoli hanya satu poin saja, sedangkan dengan Inter Milan masih sebanyak 4 poin. Jika ingin meraih scudetto di musim ini, AC Milan harus memastikan hasil positif di sisa laga yang akan dilakoni.

Peluang AC Milan untuk meraih gelar di Coppa Italia juga masih cukup besar. Klub tersebut telah sampai di babak semifinal dan berhasil menahan imbang Inter Milan di leg pertama pada Maret lalu dengan skor 0-0. Jika berhasil mengalahkan Inter Milan di leg kedua nanti, perolehan gelar Coppa Italia tinggal satu langkah lagi.

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya tidak akan keluar dari AC Milan meskipun memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini. Pasalnya Ibrahimovic dipastikan akan bergabung dengan staff Stefano Pioli setelah gantung sepatu. Namun jika masih ingin menambah masa baktinya sebagai pemain, Zlatan Ibrahimovic akan menerima pengurangan gaji karena AC Milan berencana mendatangkan penyerang tengah baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here