Ziyech akan pindah ke Arab Saudi

0
143

Debatbola.com – Hakim Ziyech bisa saja bermain bersama Cristiano Ronaldo di Al-Nassr musim depan. Pemain internasional Maroko, 30 tahun, adalah salah satu dari sejumlah pemain Chelsea yang tampaknya akan pindah ke Arab Saudi dan telah dikaitkan dengan klub yang diperkuat oleh ikon Portugal tersebut. Dia menemukan waktu bermain reguler yang sulit didapat pada 2022-2023 dan sangat tertarik untuk pindah ke Paris Saint-Germain pada Januari lalu, namun kesepakatannya gagal pada hari terakhir.

Menjelang kemungkinan kepergiannya dari Stamford Bridge, kami melihat apa yang akan dibawa Hakim Ziyech ke Liga Pro Saudi. Ada beberapa pertanyaan yang muncul mengenai karakter Ziyech dalam beberapa musim terakhir. Namun pelatih Maroko, Walid Regragui, menepis spekulasi negatif tersebut dengan memuji komitmennya terhadap Atlas Lions. Ziyech dan Raheem Sterling dicemooh oleh para pendukung Chelsea saat mereka masuk dari bangku cadangan melawan Bournemouth bulan lalu – namun keduanya berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1. Setelah pertandingan, pelatih yang saat itu menjabat sebagai pelatih sementara, Frank Lampard, membela kualitas kedua pemain tersebut.

Tidak ada pemain di divisi ini yang melakukan umpan silang lebih banyak daripada 5,38 per 90 menit, sementara 0,41 assist dan 0,83 peluang besar per pertandingannya berada di peringkat lima besar kompetisi. Mantan penyerang Ajax ini juga merupakan ancaman nyata dari bola-bola mati. 0,28 peluang besar dari situasi bola mati dan 0,14 asis langsung dari bola mati per 90 pertandingan merupakan yang terbaik kedua di liga. Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi akan berkembang dengan umpan-umpan akurat dari Ziyech ke dalam kotak penalti. Ziyech juga dapat memberikan ancaman yang lebih langsung dengan bola di kakinya. Ia berada di peringkat ketiga dalam hal serangan balik cepat (0.41) dan masuk ke dalam kotak penalti (12.4) per 90 menit di Premier League musim lalu.

Jika para pemain bertahan lawan di Arab Saudi memberinya terlalu banyak ruang dan hanya berfokus pada Ronaldo, sang penipu memiliki alat untuk menghukum mereka. Kemampuan Ziyech sangat cocok dengan kemampuan Ronaldo. Selain itu, musim terbaik pemain internasional dengan 52 caps ini terjadi pada 2018-19 di Ajax, di mana ia bermain bersama penyerang tengah berpengalaman, Klaas-Jan Huntelaar. Ziyech mencatat 16 gol dan 13 assist di Eredivisie pada musim tersebut dan pengalamannya bekerja sama dengan seorang penyerang kelas dunia di penghujung kariernya tidak diragukan lagi akan membantunya dengan baik, saat ia ingin membangun kemitraan yang mematikan dengan Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here