Zinedine Zidane, Kandidat Kuat Pengganti Solskjaer

0
30

Debatbola.com – Pasca dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United, klub tersebut kini sedang mencari pelatih pengganti. Zinedine Zidane digadang-gadang sebagai pelatih yang akan menggantikan Solskjaer di Old Trafford. Pelatih asal Perancis tersebut bahkan digadang-gadang sebagai kandidat terkuat.

Perekrutan Zinedine Zidane kabarnya atas perintah langsung dari keluarga Glazer selaku pemegang saham tertinggi klub tersebut. Namun Manchester United harus menghadapi beberapa rintangan jika ingin merekrut pelatih berusia 48 tahun itu. Utak-atik pemain juga diprediksi akan dilakukan oleh Zinedine Zidane jika resmi menjabat sebagai pelatih baru.

Perintah Keluarga Glazer

Manchester United mengalami musim yang buruk dan berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih klub tersebut. Pihak klub kabarnya sudah mulai mencari pengganti dan satu nama muncul sebagai kandidat terkuat. Zinedine Zidane yang merupakan mantan pelatih Real Madrid digadang-gadang akan menggantikan posisi Solskjaer di Old Trafford.

Keluarga Glazer selaku pemegang saham terbesar klub tersebut adalah pihak yang mengusulkan nama Zinedine Zidane sebagai kandidat pelatih baru. Joel Glazer selaku perwakilan keluarga meminta pihak klub untuk segera merampungkan proses negosiasi. Pihak klub bahkan siap menaikkan jumlah penawaran pada pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Joel Glazer memerintahkan pada pihak manajemen untuk membawa Zidane secepatnya ke Old Trafford. Mengingat padatnya pertandingan yang harus diikuti klub tersebut, kekosongan kursi pelatih akan membawa dampak besar. Pelatih sementara belum tentu bisa memimpin klub sama baiknya dengan pelatih kepala.

Zinedine Zidane merupakan pelatih yang memiliki rekam jejak menakjubkan terutama saat melatih Real Madrid. Pelatih tersebut sarat akan pengalaman melatih tim besar, tidak seperti Solskjaer yang masih belum berpengalaman. Zidane bahkan berhasil membuat Real Madrid meraih Liga Champions selama 3 tahun berturut-turut dan Liga Spanyol sebanyak 2 kali.

Rintangan Terbesar Manchester United

Proses negosiasi dengan pihak Zinedine Zidane kabarnya sudah berlangsung mulai pekan lalu. Negosiasi berjalan alot karena sang istri, Veronique Zidane ingin agar suaminya istirahat lebih lama dari dunia sepak bola. Ijin dari sang istri lah yang menjadi penghalang terbesar untuk Manchester United dalam merekrut Zidane.

Zinedine Zidane juga terlihat enggan melatih tim di pertengahan musim. Pelatih asal Prancis tersebut mengaku tidak bisa melatih secara maksimal tanpa mengetahui materi tim yang sudah ditentukan di pramusim. Kemungkinan besar Zidane akan memilih memperpanjang masa istirahat dibandingkan memaksakan diri melatih.

Faktor lain yang membuat pelatih asal Perancis tersebut ragu yaitu dirinya ingin melatih Timnas Perancis. Meskipun gagal melatih Timnas Perancis pada Piala Dunia 2022, Zidane tidak ingin patah semangat dan ingin mencoba lagi di musim selanjutnya. Zinedine Zidane harus melepas mimpinya itu jika menerima tawaran Manchester United.

Utak-Atik Pemain jika Zidane Resmi Menjabat

Pergantian pelatih tentu akan membuat formasi permainan menjadi berubah. Zinedine Zidane kemungkinan akan memakai formasi yang sama saat pelatih tersebut melatih Los Blancos. Formasi 4-3-3 dengan satu gelandang bertahan adalah formasi andalan pelatih tersebut saat masih di Santiago Bernabeu.

Zinedine Zidane kemungkinan juga akan mendepak keluar beberapa pemain yang tidak termasuk dalam rencananya. Nama Harry Maguire, Scott McTominay dan Aaron Wan-Bissaka adalah pemain yang kemungkinan akan dilepas. Ketiga pemain tersebut dianggap kurang memberikan kontribusi untuk Manchester United.

Nama Zinedine Zidane memang ikut mencuat saat rapat besar pemecatan Ole Gunnar Solskjaer Sabtu lalu. Terkait kepastian kandidat pelatih masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Keputusan akhir dari perekrutan pelatih tersebut masih bergantung pada Joel Glazer selaku pemilik Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here