Zinedine Zidane: Juventus Selalu Ada di Hatiku

0
49

Debatbola.com – Selain rumor kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus, satu nama lain yang cukup gencar akan menggantikan Andrea Pirlo yang posisinya tidak aman adalah Zinedine Zidane. Pelatih asal Perancis itu memang sosok yang akrab dengan Juve mengingat ia sempat menjadi pemain Si Nyonya Tua selama 5 tahun sebelum gabung Real Madrid.

Dengan prestasi mentereng Zidane selama menukangi Real Madrid, wajar jika Juve meminati legenda timnas Perancis tersebut. Apalagi ZIdane terbukti sudah mampu meraih trofi Liga Champions, trofi yang sudah sangat diidamkan Juventus.

Ketika ditanyai soal kemungkinannya kembali ke Juventus, Zidane tak menampik bahwa ia masih memikirkan mantan timnya itu. Tapi ia menegaskan bahwa saat ini ia adalah pelatih Real Madrid.

“Italia selalu ada di hatiku. Aku menghabiskan lima tahun di Turin dan Juventus yang buatku masih penting. Melatih Juve di masa depan? Untuk sekarang aku di sini [Real Madrid]. Kita lihat saja nanti.”

Di sisi lain, Zidane baru saja dibuat bahagia karena timnya berhasil mengalahkan kandidat kuat juara Liga Champions lainnya, Liverpool. Los Blancos menang dengan skor 3-1 lewat gol yang dicetak Vinicius Junior (dua gol) dan Marcos Asensio.

“Aku turut bahagia untuknya (Vini) karena dia membutuhkan gol, sama seperti Marco [Asensio] atau Karim [Benzema]. Dia main bagus, membantu tim dan kemudian mencetak gol. Vini sebelumnya kesulitan cetak gol dan dia akan mendapatkan kepercayaan diri atas apa yang ia lakukan hari ini. Dia layak mendapatkannya.”

Kemampuan taktik Zinedine Zidane memang disuguhkan pada laga melawan Liverpool. Ia mampu merespons para pemain yang cedera dengan strategi yang tepat. Apalagi ia harus mengubah strategi dalam waktu singkat setelah Raphael Varane dinyatakan positif Covid satu hari jelang melawan Liverpool.

“Kami mempelajari Liverpool dengan sangat baik sebelum pertandingan, mencoba membuat mereka tak bisa memainkan sepakbola mereka. Kami tak akan memakai formasi tiga bek tanpa Varane, 4-3-3 merupakan pilihan sejak awal. Kami sedang dalam penampilan yang baik, tapi para pemain juga sangat kelelahan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here