Zidane: Kami Akan Berjuang Sampai Menit Terakhir

0
115

Debatbola.com – Real Madrid sukses menempel ketat Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga 2020/21. Pada pekan ke-36, Madrid mampu mengalahkan Granada dengan skor telak 4-1. Kini Madrid masih menjaga jarak dua poin dengan Atleti yang berada di puncak klasemen.

Kemenangan Madrid ini juga membuat persaingan gelar juara Liga Spanyol semakin mengerucut. Barcelona yang sebelumnya juga punya kans besar untuk juara, harus terpeleset setelah ditahan imbang 3-3 oleh Levante di saat yang bersamaan.

Barca tertahan di peringkat ketiga dengan torehan 76 poin, selisih empat poin dari Atleti dan dua poin dari Real Madrid. Dengan sisa dua pertandingan, Barca sebenarnya masih punya kans juara namun harus benar-benar berharap lawan-lawannya menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir.

Madrid dan Atleti pun harus berhati-hati di dua pertandingan terakhir ini. Satu kekalahan akan bisa membuat harapan juara mereka sirna.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa timnya masih akan terus berjuang hingga pertandingan terakhir untuk bisa meraih gelar juara. Madrid sendiri akan menghadapi Athletic Bilbao dan Villareal, sedangkan Atleti menghadapi Osasuna dan Valladolid.

“Kami akan terus berusaha. Masih ada dua pertandingan tersisa dan kami akan terus melaju hingga akhir, sampai menit terakhir, kami akan mengerahkan segalanya,” kata Zidane usai laga melawan Granada.

Zidane sendiri sangat puas dengan hasil melawan Granada. Menurutnya, Los Blancos sudah menunjukkan karakter permainan yang sesuai dengan yang dia inginkan.

“Ini bukan hanya tentang mencetak banyak gol. Kami bermain sangat bagus, secara bertahan juga. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, dan itu penampilan yang sempurna. Aku mengatakannya karena saat kami unggul 2-1, kami tak menurunkan intensitas kami sehingga kami bisa mencetak gol lagi dan itu menunjukkan karakter kami yang sebenarnya.”

“Thibaut Courtoius melakukan dua atau tiga penyelamatan, sebagaimana dia melakukannya dengan baik belakangan. Secara umum ini adalah kemenangan yang bagus melawan tim yang bagus di tempat yang sulit, karena Granada adalah tim yang bermain fantastis musim ini.”

Selain itu, Zidane juga puas dengan para pemain mudanya yakni Marvin Park dan Miguel Gutierrez. Namun sial bagi Marvin, ia harus mengalami cedera di tengah penampilan gemilangnya tersebut.

“Marvin kesakitan. Aku harap dia tak mengalami cedera yang serius, dia merasakan sesuatu di hamstringnya. Marcelo yang digantikan Miguel tak bermain karena cedera dan kami tak ingin mengambil resiko. Cedera selalu jadi penyebab para pemain tidak ikut bersama kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here