Zidane Akan Meninggalkan Real Madrid Akhir Musim Ini

0
84
Zinedine Zidane

Debatbola.com – Berita terbaru datang dari skuat Real Madrid. Dikabarkan pelatih anyar mereka, Zinedine Zidane tidak akan melanjutkan pekerjaannya di kubu Los Blancos. Laga di Stadion Alfredo Di Stefano melawan Villareal adalah pertandingan terakhirnya.

Pengunduran Diri Kedua Kalinya

Hal ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Zidane. Sebelumnya pada musim 2017/2018, dirinya pernah mundur dari jabatannya itu setelah mengalami percekcokan dengan sang presiden, Florentino Perez.

Menurut laporan dari Marca, surat kabar nasional Spanyol, pelatih berkepala plontos itu sudah bertekad akan mengundurkan diri. Pasalnya dirinya baru akan habis kontrak pada musim depan, tepatnya Juni 2022 mendatang.

Legenda timnas Prancis tersebut diberitakan juga telah menggelar pembicaraan dengan para pemainnya perihal pengunduran diri. Namun mengenai alasan sang juru taktik tersebut masih belum diketahui dengan pasti.

Mundurnya sang juru taktik tersebut begitu sangat membuat publik terkejut. Lantaran hal itu terjadi di tengah persaingan La Liga yang sedang panas-panasnya. Real Madrid sendiri masih berpeluang meraih titel La Liga dengan menghadapi Atletico Madrid dan Barcelona.

Karir Selanjutnya

Zidane yang sudah pasti hengkang pada musim depan, diprediksi akan tetap melanjutkan karir kepelatihannya. Sejak musim lalu saat dirinya mengundurkan diri untuk yang pertama kalinya, dirinya gencar diincar oleh beberapa klub.

Juventus merupakan klub terdepan yang sering dikaitkan dengan pelatih berusia 48 tahun tersebut. Sangat lumrah memang mengingat Zidane pernah berseragam Bianconeri pada periode 1996-2001 sebelum hijrah ke Real Madrid.

Dengan pengalamannya itu sang juru taktik tersebut sudah sangat paham dengan gaya permainan Juventus. Selain itu mengenai kebutuhan tim dan segala hal baik di luar lapangan juga dirinya diprediksi sudah sangat fasih.

Kondisi Bianconeri di bawah asuhan Andrea Pirlo sekarang sedang tidak baik-baik saja. Pasalnya klub asal kota Turin tersebut terseok-seok di Serie A hingga ke posisi lima klasemen sementara. Dimana hal itu bertambah buruk dengan resiko klub tidak tampil di Liga Champions musim yang akan datang.

Kehadiran Zidane dipastikan akan menjadi angin segar untuk manajemen klub dan para pemain. Dimana klub yang masih dilatihnya saat ini, Real Madrid tampil sangat cemerlang. Terbukti mereka sempat merasakan hattrick Liga Champions.

Selain itu klub asal ibukota Spanyol tersebut juga menunjukkan persaingan yang ketat di La Liga. Bersama rival abadinya, Barcelona, mereka ganti-gantian merengkuh gelar domestik terbaik di dunia tersebut.

Penerus di Real Madrid

Sementara di kubu Los Blancos sendiri, manajemen klub dipastikan akan bergerak cepat untuk mencari pengganti Zidane. Dikabarkan, pelatih RM Castilla, Raul Gonzalez menjadi salah satu kandidat suksesor pelatih asal Prancis tersebut.

Karir kepelatihan kedua legenda Real Madrid tersebut cenderung sama. Yang mana dulu Zidane juga sempat mengambil alih tongkat kemudi RM Castilla pada kurun waktu 2014-2016. Namun dirinya belum pernah menghasilkan juara.

Selain Raul Gonzalez, rumornya Massimiliano Allegri juga menjadi calon kuat penerus Zidane. Dilansir dari Fabrizio Romano, pelatih asal Italia itu kemungkinan besar akan mengisi kursi kepelatihan Real Madrid.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez diberitakan telah memanggil Allegri pada tiga tahun yang lalu. Sang pelatih tersebut menolak tawaran sang presiden karena ingin bertahan di Juventus. Kini, dirinya tidak menukangi klub apapun dan diprediksikan akan menerima jika ada tawaran lagi.

Allegri setelah dipecat oleh Juventus pada Juni 2019 silam memang belum pernah sekali pun menukangi klub baru. Sebelumnya, mantan pelatih AC Milan itu juga pernah diincar oleh Paris Saint-Germain, AS Roma dan Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here