Yassine Bounou tampil menjadi pahlawan bagi timnas Maroko

0
265
Yassine Bounou tampil menjadi pahlawan bagi timnas Maroko

Debatbola.com – Perhelatan Piala Dunia 2022 pada babak 16 besar pada selasa (06/12/22) berlangsung alot dan sengit. Timnas Maroko yang kala itu melawan timnas Spanyol di stadion Education City tampil dengan rapi dan rapat. Mereka berhasil mendapatkan tiket untuk melaju kebabak perempat final Piala Dunia 2022 setelah mampu menggeser timnas Spanyol dengan laga adu penalti. Keberuntungan sepertinya berpihak kepada timnas Maroko karena pada menit laga sebelumnya permainan didominasi oleh timnas Spanyol namun tidak ada satupun gol yang tercipta hingga Extra Time. Walaupun timnas Maroko juga berhasil membuat beberapa kesempatan yang membahayakan gawang timnas Spanyol.

Keberuntungan juga tidak dapat diandalkan pada laga adu penalti, semuanya harus menggunakan teknik juga keterampilan. Mereka yang tidak memiliki mental sehasrusnya tidak bisa menjadi eksekutor titik putih. Terlihat dari tiga tendangan penalti dari timnas Spanyol yang tidak memiliki power sehingga masih bisa dihalau oleh Yassine Bounou. Sedangkan 4 para eksekutor dari timnas Maroko 3 berhasil membobol dan hanya 1 yang gagal. Terlepas dari itu semua Kiper timnas Maroko Yassine Bounou menjadi sorotan setelah menjadi pahlawan bagi timnas mereka, Bounou berhasil menggagalkan seluruh tendangan penalti dari pemain Spanyol. Penampilan yang baik ini menjadi rekor bagi dirinya dan timnas Maroko sehingga menjadi catatan sejarah bagi Piala Dunia 2022 ini.

Tendangan terakhir yang menuai perhatian, yaitu tendangan Panenka dari Achraf Hakimi sekaligus menutup laga bagi kemenangan timnas Maroko dengan skor penalti 3 – 0. Mental dan keterampilan sangat dibutuhkan pada adu penalti ini. Suka cita meliputi para pemain dan fans yang ada pada stadion tersebut, hasil pertandingan yang tidak terduga karena sejatinya timnas Spanyol yang diunggulkan pada laga ini, dapat dilihat dari statistik dan beberapa laga terakhir spanyol yang berjalan mulus pada fase grup. Dari hasil pertandingan ini timnas Maroko berhasil lolos kebabak perempat final yang akan bertemu dengan timnas Portugal. Mereka benar – benar harus dengan persiapan yang matang, bukan lagi mengandalkan keberuntungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here