Yakin Menang, Ambisi Kessie untuk Bawa AC Milan ke Puncak

0
81
Yakin Menang, Ambisi Kessie untuk Bawa AC Milan ke Puncak
Sumber : https://www.pianetamilan.it/wp-content/uploads/sites/23/2020/12/franck_kessie_ac_milan-e1609223824579.jpeg

Debatbola.comGelandang tangguh AC Milan, Franck Kessie menyatakan bahwa Rossoneri akan membawa pulang 3 poin dalam Derby della Madonnina hari Minggu melawan pemuncak klasemen sementara Serie A, Inter Milan.

Derby Milan ke-174 dalam sejarah Serie A ini akan menjadi derby pertama sejak April 2011 yang menempatkan duo Milan tersebut di peringkat dua teratas Serie A. Di pertandingan bulan April 2011 itu sendiri, Milan berhasil menang dengan skor 3-0 dan membantu mereka untuk mendapatkan gelar sucdetto saat itu. 

Musim ini, pasukan Stefano Pioli telah kalah tiga kali dalam tujuh pertandingan Serie A, meski begitu, Kessie tidak ragu dengan peluang AC Milan untuk merebut puncak klasemen dari Inter di San Siro.

“Masih banyak pertandingan yang tersisa, meski tampaknya ada banyak kesulitan di depan, kami akan memenangkan derby dan kembali ke puncak klasemen Serie A,” kata pemain timnas Ghana tersebut kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tim ini tumbuh dari kesulitan dan tantangan. Kami percaya Scudetto musim ini akan menjadi milik kami. Semua orang tahu bahwa, di Italia, Anda bisa mengalahkan pemimpin klasemen dan kalah di sisi bawah klasemen. Anda tidak perlu khawatir soal itu.”

Zlatan Ibrahimovic sendiri telah mencetak 10 gol dalam derby Milan, delapan di antaranya tercipta untuk AC Milan, termasuk tiga gol dalam dua pertemuan mereka musim ini.

Striker berusia 39 tahun tersebut mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 pada bulan Oktober tahun lalu di Serie A dan membuka skor di perempat final Coppa Italia bulan lalu, tetapi ia harus menerima kartu merah pada pertandingan tersebut yang membuat Milan kalah 1-2.

Kessie snagat mendukung Ibrahimovic untuk mengeksekusi penalty jika ada kesempatan pada pertandingan nanti.

“Jika ada penalti, Ibra akan mengambil penalty tersebut. dia akan senang dengan hasilnya. Dari sisi teknis, dia tak tertandingi. Sebagai rekan satu tim, dia selalu memberi effort yang lebih. Anda jarang menemukan juara dengan kepribadian seperti ini.” kata Kessie.

Kessie merupakan pemain kunci dalam skema Stefano Pioli, pemain berusia 24 tahun tersebut telah bermain sebanyak 31 kali di semua kompetisi musim ini, mencatat 150 tekel dan 

Kessie telah berkembang menjadi bagian penting dari rencana Pioli. Pemain berusia 24 tahun itu telah bermain 31 kali di semua kompetisi pada 2020-21 dan mencatatkan total 150 tekel dan juga duel, ini merupakan catatan terbanyak dari semua gelandang yang dimiliki Milan saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here