Xherdan Shaqiri Jadi Pengganti Memphis Depay?

0
138

Debatbola.com – Liverpool dikabarkan masih terus-terusan bakal menjual beberapa pemainnya. Para pemain yang bakalan dijual adalah pemain-pemain yang kurang berkontribusi setidaknya selama musim lalu. Penjualan mereka dipercaya dapat menambah kestabilan pundi-pundi keuangan klub.

Salah satu pemain yang termasuk dalam daftar jual manajemen The Reds adakah Xherdan Shaqiri. Winger asal Swiss tersebut tampil sebagai pemain pelapis di musim lalu. Dirinya tidak mampu menembus pemain inti yang diperkuat oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Performa Xherdan Shaqiri

Pemain berdarah Kosovo ini mengawali karirnya sebagai pemain Liverpool setelah diboyong dari Stoke City pada Juli, 2018 silam. Xherdan Shaqiri diboyong dengan menghabiskan total dana sebesar 14.7 juta Euro.

Pemain internasional Swiss ini pun diberikan kesepakatan kontrak bersama Liverpool selama empat musim ke depan. Jika ditotal maka musim depan atau musim 2021/2022 adalah musim terakhirnya berseragam The Reds.

Sejak bergabung bersama Liverpool, Xherdan Shaqiri memang kesulitan untuk menembus lini serang asuhan Jurgen Klopp. Maka dirinya selalu menjadi pemain pelapis yang memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Padahal performanya di Stoke City tidak bisa dibilang buruk karena sang pemain menjadi roh permainan tim tersebut. Di musim terakhirnya sekaligus merupakan musim terbaiknya, winger berusia 29 tahun ini menciptakan 38 kali penampilan. Selain itu dirinya juga mampu membuat dan 8 gol serta 7 assist.

Namun sang pemain mengalami penurunan performa ketika memperkuat Liverpool hingga musim lalu. Faktor cedera yang panjang juga disinyalir menjadi alasan utama menurunnya performa pemain andalan timnas Swiss tersebut.

Jadi Incaran Olympique Lyon

Olympique Lyon hadir untuk Xherdan Shaqiri di tengah ketidakpastiannya di Liverpool. Dipercaya klub yang berjuluk Les Gones itu tengah mencari sosok pengganti Memphis Depay yang hengkang dengan gratis ke Barcelona.

Memphis Depay sebelumnya menempati posisi penyerang utama atau winger kiri. Dimana posisi penyerang utama sudah digantikan oleh pemain yang baru datang dari masa pinjaman dari Atletico Madrid, Moussa Dembele.

Dengan begitu Xherdan Shaqiri dapat menggantikan posisi winger, dimana saat ini Les Gones tidak memiliki satu pun winger dalam skuatnya. Pada laga pekan pertama Ligue 1, Peter Bosz memainkan Rayan Cherki dan Karl Toko Ekambi. Padahal keduanya mempunyai peran sebagai gelandang serang dan penyerang tengah.

Liverpool sendiri diberitakan telah siap sedia melepas pergi Shaqiri dari Anfield Stadium. Terlebih skuat arahan Jurgen Klopp itu sudah memiliki Diogo Jota dan Takumi Minamino. Mereka telah dijadikan sebagai pelapis dari Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Manajemen The Reds bersedia melepas pergi pemain berlabel timnas Swiss tersebut dengan harga jual sebesar 8 juta Euro. Akan tetapi manajemen Les Gones telah menawarkan lebih rendah yakni sebesar 6 juta Euro.

Menurut pakar transfer bola, Fabrizio Romano, telah terjalin kesepakatan antara sang pemain dengan klub Ligue 1 tersebut. Diberitakan bahwa winger kelahiran Gjilan, bekas wilayah Yugoslavia itu akan diberikan durasi kontrak hingga 2024 mendatang. Hingga saat ini negosiasi masih terjadi dan manajemen Liverpool tetap ngotot untuk 8 juta Euronya.

Lazio Siap Menyalip

Kabarnya ada juga klub yang berminat kepada Xherdan Shaqiri, klub tersebut adalah Lazio yang berkompetisi di Serie A. Dimana klub yang berlokasi di daerah ibukota Italia ini bakal ditukangi oleh Maurizio Sarri.

Disebut-sebut pelatih yang gemar merokok itu bakalan memanfaatkan servis Xherdan Shaqiri dengan baik. Tak ayal maka winger berusia 29 tahun tersebut akan masuk dalam skuat inti Lazio. Namun hingga kini belum ada tawaran resmi dari klub Serie A itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here