Xavi Ternyata Pernah Tolak Tawaran Untuk Melatih Manchester United

0

Debatbola.com – Musim ini nama Xavi Hernandez ternyata sempat masuk dalam daftar buruan dari manajemen Manchester United. Pelatih asal Spanyol ini sempat masuk dalam rencana untuk menjadi pelatih baru menggantikan tugas Ole Gunnar Solskjaer.

Masuk Daftar Calon Pelatih Baru

Awal musim ini Manchester United sempat mencoba bertahan menggunakan jasa dari Ole Gunnar Solskjaer. Namun setelah berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, pelatih asal Norwegia tersebut akhirnya lengser dari jabatannya. Kejadian ini terjadi di bulan November 2021 kemarin. Hasil buruk yang dialami Cristiano Ronaldo dan kolega menjadi penyebab sang pelatih kemudian kehilangan jabatannya.

Setelah sempat kosong dalam beberapa pekan, manajemen Manchester United sempat dikaitkan mengincar beberapa pelatih ternama. Nama terpopuler adalah Mauricio Pochettino yang kini tengah menukangi tim asal Prancis, PSG. Namun setelah beberapa pekan berlangsung, akhirnya manajemen Setan Merah menunjuk Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih sementara. Setidaknya sampai musim kompetisi 2021/2022 ini berakhir.

MU Sempat Incar Jasa Xavi

Menurut kabar yang dikutip dari El Nacional, mereka mengklaim jika sebelum terpilihnya Ralf Rangnick ada nama pelatih lain yang sempat diburu oleh manajemen Manchester United. Para petinggi tim Setan Merah ini sempat mempertimbangkan untuk mendatangkan legenda milik Barcelona, Xavi.

Pada saat itu Xavi bahkan belum menjadi pelatih dari Barcelona seperti saat ini. Sebab pelatih berusia 42 tahun ini masih bertugas menjadi juru racik serangan untuk tim asal Qatar, AL Sadd. Bahkah kabar ini tidak hanya sekedar isapan jempol belaka. Pihak manajemen dari Manchester United sempat menawarinya pekerjaan untuk menjadi pelatih di Old Trafford. Sayangnya tawaran tersebut ditolak oleh Xavi.

Alasan utamanya sangat jelas, selepas berkarir bersama AL Sadd, Xavi hanya ingin melatih mantan tim yang pernah dia bela. Klub tersebut adalah Barcelona dan kini keinginan tersebut sudah menjadi kenyataan.

Calon Pelatih Manchester United

Ketika musim panas 2022 tiba, maka tugas Ralf Rangnick sebagai pelatih juga secara otomatis akan berakhir. Hal ini sudah sesuai dengan perjanjian awal karena pria asal Jerman ini hanya menjadi pelatih sementara di Old Trafford. Gosip mengenai siapa pelatih selanjutnya juga masih bergulir liar sampai saat ini. Belum ada nama yang benar-benar dikaitkan dekat dengan klub raksasa Liga Inggris ini.

Dari beberapa nama, ada dua kandidat kuat yang diyakini berpeluang besar menukangi Manchester United musim depan. Di urutan pertama adalah pelatih milik PSG, Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina ini dinilai menjadi calon terkuat sementara ini. Terlebih lagi usai kegagalannya membawa PSG menjuarai Liga Champions musim ini. Hasil buruk tersebut nampaknya juga akan menjadi alasan karirnya di Prancis berakhir.

Kemudian kandidat terkuat kedua adalah pelatih dari Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Selama ini kabar yang mengatakan Erik Ten Hag dengan Manchester United sering bermunculan. Namun yang bersangkutan nampaknya masih terus menolak tawaran yang kabarnya sudah diajukan oleh pihak Manchester United.

Rangnick Puji Ten Hag

Beberapa waktu lalu Ralf Rangnick juga sempat memberikan pujian kepada Erik Ten Hag. Bisa jadi pujian dari pelatih asal Jerman ini menjadi kode jika dia merestui rencana Manchester United untuk mendatangkan pelatih asal Belanda tersebut di musim panas mendatang.

“Secara pribadi saya tidak mengenal dia [Erik Ten Hag], tetapi saya telah melihat bagaimana Ajax berkembang setelah ada dia di sana. Saya juga tau pekerjaannya ketika masih di Bayern Munchen dan jelas dia salah salah satu pelatih top di Eropa, tetapi ada beberapa lainnya,” ungkap Rangnick kepada Sky Sports.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version