Xavi Restui Frenkie De Jong ke Manchester United

0

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan Frenkie De Jong di Barcelona akhirnya menemui babak baru. Pelatih dari skuad Blaugrana, Xavi dikabarkan telah memberikan lampu hijau untuk sang pemain pergi ke Manchester United.

Berpisah dengan Barcelona
Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini, nama Frenkie De Jong tengah menjadi buah bibir. Pemain asal Belanda ini tengah diisukan akan bergabung dengan Manchester United musim depan. Laporan ini sempat digaungkan oleh banyak media asal Spanyol.

Meski demikian, ada beberapa laporan lain yang menyebutkan jika transfer Frenkie De Jong ke Manchester United akan sulit terwujud. Sebab sang pelatih, Xavi dikabarkan memblokir transfer tersebut. dia masih menginginkan sang playmaker bertahan dalam timnya musim depan.

Menurut laporan dari Deportes Cuatro, mereka mengklaim jika situasi yang ada kini sudah berubah. Xavi dikabarkan sudah ikhlas berpisah dengan Frenkie De Jong pada musim panas 2022 nanti. Ini artinya transfer sang pemain ke Old Trafford akan segera terealisasi.

Tidak Memiliki Kuasa
Menurut sumber laporan di atas, Xavi saat ini tidak memiliki kuasa untuk mengambil keputusan. Akhirnya dia hanya bisa pasrah jika Frenkie De Jong ingin pergi dari Camp Nou di akhir musim ini. Xavi sendiri masih ingin pemain 25 tahun ini bertahan dalam timnya.

Akan tetapi pada kenyataannya, Xavi harus pasrah kepada kenyataan yang ada. Sang pelatih tahu jika kondisi keuangan yang dialami Barcelona dewasa ini tengah tidak baik-baik saja. Padahal di bursa transfer musim panas mendatang, Xavi juga butuh pemain baru.

Mengetahui situasi tersebut di atas, maka Xavi memilih untuk merelakan kepergian Frenkie De Jong dan mengalah. Transfernya akan sangat membantu kondisi keuangan tim saat ini. Walaupun De Jong masih terikat kontrak bermain hingga tahun 2026 mendatang.

Pasang Harga Tinggi
Masih bersumber dari laporan yang sama, Xavi sudah mengungkapkan kepada manajemen Barcelona jika dia rela melepas Frenkie De Jong akhir musim nanti. Namun ada satu syarat yang harus dipenuhi. Xavi meminta pihak manajemen untuk menjual sang playmaker dengan harga mahal.

Agar kepergiannya dari Catalan tidak sia-sia, Xavi menyarankan pihak manajemen menjual sang pemain setidaknya di angka 80 juta Euro. Jika tidak mampu dijual di angka tersebut, Xavi meminta agar sang pemain dipertahankan daripada dilepas ke klub lain.

Saat ini pihak Manchester United dikabarkan juga sudah memulai pendekatan dengan Barcelona untuk membahas peluang transfer Frenkie De Jong. Tim raksasa asal Liga Inggris tersebut dipastikan tengah meminta diskon untuk sang playmaker.

Manuver Erik Ten Hag
Peluang mengenai transfer Frenkie De Jong kini kian membesar. Faktor pelatih baru dari Manchester United, Erik Ten Hag tampaknya menjadi magnet tersendiri untuk sang pemain pindah. Frenkie De Jong sebelumnya merupakan anak didik dari Erik Ten Hag ketika kasih merumput di Ajax.

Menurut kabar dari Manchester Evening News, Erik Ten Hag ternyata juga sangat tertarik untuk menjadikan De jong sebagai bagian dari timnya di Old Trafford nanti. Untuk mempermudah terwujudnya transfer ini, Ten Hag sampai menghubungi agen dari sang playmaker.

Baru-baru ini Erik Ten Hag dilaporkan telah menghubungi Ali Dursun selaku agen dari Frenkie De Jong. Sang pelatih meminta sang agen untuk membujuk De Jong agar mau bergabung ke Old Trafford musim depan.

Meski sudah pasang harga yang cukup tinggi, Manchester United optimis bisa mendapatkan diskon untuk Frenkie De Jong di musim panas 2022 mendatang. Mereka bisa saja mendapatkan sang pemain di kisaran harga 70 atau 60 juta Euro.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version