Xavi Minta Manajemen Barcelona Untuk Datangkan Rafael Leao

0
57

Debatbola.com – Kebersamaan antara AC Milan dengan Rafael Leao nampaknya akan segera berakhir di musim panas mendatang. Sebab klub raksasa asal Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pemain muda tersebut.

Jadi Pemain Andalan

Musim kompetisi 2021/2022 kali ini bisa dibilang merupakan musim terbaik untuk Rafael Leao. Pasalnya pemain 22 tahun ini mulai mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, Stefano Pioli. Hal ini berbeda jauh dibandingkan musim lalu dimana sang pemain lebih sering menghias bangku cadangan. Bak gayung bersambut, Leao ternyata juga mampu menjawab kepercayaan dari sang pelatih dengan tampil gemilang.

Rafael Leao sudah tergabung dengan AC Milan sejak musim panas 2019 lalu. Namun musim ini sang pemain kembali menemukan performa terbaiknya. Winger asal Portugal ini sudah menelurkan sebanyak 11 gol serta enam assist untuk skuad I Rossoneri dari 31 laga lintas kompetisi. Catatan ini kemudian membuat Stefano Pioli tanpa ragu memberikan posisi sayap kiri kepada Leao dalam beberapa laga terakhir.

Menurut laporan yang sudah dirangkum sebelumnya oleh Sport, mereka mengabarkan kalau performa impresif dari Rafael Leao membuat Barcelona terpikat. Pelatih baru tim asal Catalan ini, Xavi dikabarkan berminat untuk memakai servisnya ke dalam tim asuhannya. Bahkan pelatih asal Spanyol tersebut meminta manajemen Barcelona untuk bisa mendatangkannya ke Camp Nou.

Perkuat Lini Serang

Kedatangan Xavi di pertengahan musim ini memang membawa perubahan besar dalam tim Barcelona. Tim ini membutuhkan banyak personil baru untuk menambah daya bersaing mereka di musim depan. Belum lagi adanya wacana beberapa pemain yang akan angkat kaki dari Camp Nou di musim panas 2022 mendatang. Jika kabar tersebut benar-benar terjadi, maka Xavi butuh suntikan tenaga baru untuk melengkapi kepingan dari timnya saat ini.

Di musim panas mendatang, beberapa pemain seperti Luuk De Jong, Martin Braithwaite, dan juga Memphis Depay dikabarkan akan cabut dari Barcelona. Belum lagi Ousmane Dembele yang sudah semusim terakhir dini santer diberitakan akan pergi. 

Dengan kekosongan yang ditinggalkan beberapa pemain itu, maka Xavi berniat mendatangkan Rafael Leao untuk menjadi punggawa barunya. Leao dinilai menjadi sosok yang fleksibel dan mampu memainkan beberapa posisi di lini serang. Usianya yang juga masih muda menjadi opsi tepat untuk investasi Barcelona di masa yang akan datang.

Peluang Terbuka Lebar

Masih bersumber dari laporan yang sama, peluang Barcelona untuk bisa mendapatkan jasa Rafael Leao cukup besar. Memang winger asal Portugal ini masih terikat masa bakti bersama AC Milan hingga 2024 mendatang. Namun baru-baru ini Leao dikabarkan masih enggan memperbarui kontraknya di San Siro bersama manajemen I Rossoneri. Situasi ini kemudian dipantau serius oleh Barcelona.

Sebenarnya AC Milan sudah berusaha dengan segala upaya untuk mempertahankan sang pemain. Selain memberinya jam bermain yang lebih banyak, pihak manajemen juga sempat menawarkan kontrak baru. 

Namun pihak dari Rafael Leao masih belum memberikan kepastian terkait tawaran tersebut. Jika Barcelona mampu memberikan tawaran yang lebih menggiurkan, bisa saja sang pemain akan berubah pikiran dan menerima pinangan dari manajemen Blaugrana.

Jika negosiasi kontrak baru berlangsung terlalu lama, ada peluang AC Milan memilih untuk menjual sang pemain di musim panas mendatang. Hal ini akan lebih baik daripada menunggu sang pemain kehabisan kontrak karena pihak klub tidak akan mendapat keuntungan dari penjualannya. Di musim panas 2022 mendatang, kabarnya Rafael Leao siap dibajak dengan mahar senilai 40 juta Euro. Angka ini nampaknya tidak terlalu mahal untuk ukuran kantong Barcelona saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here