Xavi Inginkan Kalidou Koulibaly jadi Bek Tengah Barcelona Musim Depan

0
26

Debatbola.com – Seiring dengan belum adanya kejelasan terkait nasibnya bersama Napoli, Kalidou Koulibaly kabarnya masuk dalam daftar incaran Barcelona pada bursa transfer mendatang. Xavi Hernandez mengatakan jika dirinya menginginkan sosok Koulibaly sebagai bek tengah skuadnya. Pasalnya selama bermain bersama I Partenopei, dirinya sukses menjalankan tugasnya dalam menjaga jantung pertahanan.

Awal mula ketertarikan Xavi terhadap Koulibaly saat keduanya bertemu pada babak play off 16 besar Liga Eropa antara Napoli melawan Barcelona 25 Februari 2022 lalu. Meskipun pada saat itu Barcelona berhasil menyingkirkan Napoli, akan tetapi pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez menaruh hati kepada Kalidou Koulibaly yang notabene merupakan bek lawan.

Kepincut Dengan Koulibaly

Menurut kabar dari Media Espana, sejak saat itu Xavi mulai kepincut untuk mendatangkan Koulibaly ke Catalan pada jendela transfer musim panas mendatang. Nama pemain timnas Senegal tersebut langsung menjadi headline media Spanyol sebagai salah satu incaran Barcelona.

Kalidou Koulibaly merupakan sosok bek tengah yang disukai oleh Xavi serta sangat cocok untuk pola permainan Barcelona saat ini. Terlebih akhir-akhir ini Xavi mengeluhkan penampilan dari jantung pertahanan anak asuhnya yang dinilai kurang solid dan mudah kebobolan, ditambah dengan transisi bertahan yang tidak begitu bagus.

Koulibaly merupakan salah satu pemain yang ideal sebagai penambal lini belakang Barcelona. Akan tetapi, Barcelona sebaiknya memikirkan dua kali untuk merekrut Koulibaly yang saat ini sudah berusia 30 tahun. Terlebih sebagai pemain yang sudah cukup tua, harga dari Koulibaly masih cukup tinggi yakni berada di angka 40 Juta Euro.

Penerus Gerard Pique

Meskipun Barcelona sudah berhasil mendaratkan Andreas Christensen dari Chelsea, namun Xavi menganggap jika ia butuh sosok bek tengah tangguh sebagai pengganti Gerard Pique yang sudah tidak muda lagi. Pique saat ini sudah berusia 35 tahun dan kemungkinan besar kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2024 mendatang tidak akan diperpanjang.

Kalidou Koulibaly merupakan sosok yang sangat tepat sebagai pengganti bek Spanyol tersebut. Barcelona nampaknya sangat serius ingin menggaet Koulibaly pada bursa transfer mendatang. Raksasa Catalan tersebut kabarnya sudah melakukan kontak dengan Fali Ramadani selaku agen dari Kalidou Koulibaly

Peluang untuk mendapatkan Koulibaly cukup terbuka lebar, pasalnya kontraknya bersama dengan Napoli akan berakhir pada 2023 mendatang. Hingga saat ini pihak Napoli dan juga Koulibaly belum melakukan pembahasan terkait perpanjangan kontrak. Meskipun demikian, pihak Napoli tidak ingin melepas bek andalannya tersebut.

Koulibaly Mengisyaratkan Akan Hengkang

Delapan tahun bermain bersama I Partenopei bukanlah waktu yang singkat. Nampaknya Koulibaly akan mengakhiri kebersamaannya dengan Napoli dan mencari pengalaman baru bersama klub lain. Keputusan dari Koulibaly ini membuat Barcelona berusaha keras untuk dapat mengamankan tanda tangannya.

Koulibaly sendiri merupakan pemain yang menjadi incaran tim-tim besar sejak dahulu. Salah satunya yakni Manchester United. Akan tetapi hingga saat ini Setan Merah masih belum bisa merebutnya dari Napoli.

Barcelona Siapkan Kontrak Jangka Panjang

Barcelona kabarnya telah mengajukan kontrak jangka panjang yakni hingga tahun 2026 kepada pemain 30 tahun ini. Selain itu Blaugrana juga memberikan Koulibaly bayaran yang tinggi apabila bersedia untuk bergabung dengan klub yang telah meraih 26 gelar La Liga tersebut.

Seperti yang diketahui jika Koulibaly merupakan salah satu aset berharga dari Napoli. Bahkan pada beberapa jeda transfer sebelumnya, presiden klub Aurelio De Laurentiis pernah menolak tawaran sebesar 100 Juta Euro untuk seorang Koulibaly. Hingga saat ini selain Barcelona, Chelsea juga kabarnya tertarik untuk bisa memboyongnya ke Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here