Xavi Hernandez Bersedia Latih Barca Asalkan Ada Perombakan di Gelandang

0
88

Debatbola.com – Jajaran manajemen Barcelona nampaknya sedang menggendong beban yang sangat berat lantaran timnya sedang dalam kondisi anjlok. Sekarang Barca sedang disinyalir anjlok dari segala sisi, mulai dari keuangan, sampai dengan kebijakan transfer.

Bahkan seorang Joan Laporta yang notabene terkenal sangat tegas pun saat ini harus rela mempertahankan Ronald Koeman terlebih dahulu. Banyak yang memperkirakan bahwa Laporta mempertahankan seorang Koeman lantaran posisi finansialnya sedang tak dalam kondisi sehat.

Otomatis Laporta hanya bisa mengatasi masalah finansial tersebut dengan cara mempertahankan pelatih andalannya yakni Koeman. Pasalnya dikabarkan pada kontrak Koeman, terdapat perjanjian tertulis mengenai pesangon apabila dipecat.

Dalam hal ini, Barca dikabarkan kesulitan untuk memenuhi perjanjian tersebut apabila Ronald Koeman dipecat. Tetapi di sisi lain, kabarnya Laporta akan berupaya dengan sekuat tenaga apabila memang Ronald Koeman sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

Menurut Kabarnya Laporta Sedang Menghubungi Xavi

Sesuai kampanye ketika dirinya hendak menjabat, seorang Laporta berjanji bahwa dirinya adalah pendukung setia Xavi Hernandez. Pasalnya Laporta merupakan presiden yang kala itu sangat menyukai gaya main dari seorang Xavi. Dengan demikian, otomatis hubungan antara Laporta dengan seorang Xavi sangatlah dekat.

Praktis sekarang Laporta diperkirakan akan coba memproyeksikan seorang Xavi apabila Koeman didepak. Menurut Laporta, Xavi adalah sosok yang tepat lantaran Barca juga cukup terkendala dengan biaya ketika datangkan pelatih top.

Jika Xavi yang datang, kemungkinan Barca akan sedikit lebih berhemat dari segi finansial. Menurut kabarnya, sekarang Laporta sedang sangat sibuk menghubungi Xavi Hernandez yang kini masih berpijak di tanah Qatar.

Secara pelan tapi pasti, sekarang Laporta dikabarkan sedang menyusun rencana mengenai kedatangan legenda gelandang milik Blaugrana ini. Oleh karena itu, saat ini bisa dibilang posisi Ronald Koeman sangatlah terancam akan terkena depak manajemen Blaugrana.

Xavi Bersedia Melatih Barca Asalkan Ada Perombakan

Sebuah kewajaran ketika ada pelatih yang menginginkan sebuah perjanjian terlebih dahulu sebelum menjabat. Dalam hal ini, kabarnya seorang Xavi sedang sangat gencar memberikan beberapa keinginannya apabila diberikan kepercayaan menjabat pelatih.

Menurut kabar yang bertebaran, Xavi bersedia melatih Barca tetapi ada syaratnya. Syarat yang dimaksud Xavi yakni Barca harus menuruti kemauannya agar melakukan perombakan yang cukup besar di skuadnya nanti.

Menurut Xavi, Barcelona sangat tidak prospektif terutama pada barisan tengahnya pasca peninggalan seorang Messi. Aliran bola yang diusung oleh Blaugrana kerap berjalan lambat ketika sudah masuk di barisan tengahnya.

Oleh sebab itu, sekarang Xavi sangat ingin gelandang Barca bisa segera dirombak sebelum dirinya menjabat. Pastinya beberapa pemain yang berposisi gelandang juga akan mencoba didatangkan oleh seorang Xavi Hernandez ketika sudah menjadi pelatih Barca.

Xavi Inginkan Paul Pogba

Menurut beberapa media besar, saat ini Xavi sudah mempunyai beberapa nama gelandang top yang dirasa bisa angkat performa Blaugrana. Pastinya gelandang yang diinginkan oleh Xavi bukanlah yang sembarangan, kabarnya gelandang tersebut sangat top.

Jika dilihat dari media yang beredar, Xavi sedang sangat berminat mendatangkan seorang Paul Pogba pada musim mendatang. Menurutnya, sosok Paul Pogba adalah yang paling tepat lantaran gelandang asal Prancis ini sangat matang. Terlebih lagi pengalamannya bersama tim atau negara besar sudah sangat terbukti memukau.

Praktis wajar apabila Xavi sangat kepincut ingin membawanya ketika dirinya sudah menjadi nahkoda utama Blaugrana. Banyak yang memperkirakan bahwa Xavi sangat senang ketika Pogba datang lantaran gelandang Prancis ini akan segera free transfer pada musim panas mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here