Xavi Gagal Reuni dengan Thiago Alcantara

0
34

Debatbola.com – Perekrutan Xavi Hernandez menjadi pelatih baru Barcelona membuat klub tersebut harus bersiap akan perubahan yang dibawa oleh sang pelatih. Formasi pemain menjadi sektor yang akan dirubah secara besar-besaran. Xavi juga membutuhkan amunisi baru dari semua posisi untuk memperkuat timnya.

Mantan pelatih Al-Sadd tersebut sudah memberikan daftar belanja kepada pihak Barcelona untuk bisa didatangkan ke Camp Nou di bursa transfer nanti. Xavi juga menginginkan reuni dengan Thiago Alcantara yang saat ini menjadi pemain Liverpool. Sayang sekali keinginan Xavi tersebut harus kandas karena Alcantara lebih memilih untuk setia.

Diisukan Kembali ke Barcelona

Beberapa waktu lalu muncul spekulasi jika Thiago Alcantara akan pulang ke Barcelona setelah Xavi menjabat sebagai pelatih. Rumor tersebut muncul pasca Barcelona berhasil memulangkan Dani Alves beberapa waktu lalu. Thiago Alcantara juga merupakan lulusan akademi La Masia sehingga membuat rumor tersebut semakin kuat.

Xavi Hernandez dikabarkan mengincar Thiago Alcantara untuk kembali ke Barcelona dalam waktu dekat. Pelatih tersebut menginginkan reuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona itu. Thiago Alcantara memang pernah menjadi pemain EL Barca pada tahun 2009 sampai tahun 2013 sebelum berkelana ke Bayern Munchen kemudian dan terakhir kali ke Liverpool.

Liverpool sendiri mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dengan biaya 27 juta. Musim pertamanya di Anfield, pemain asal Spanyol tersebut mengalami musim yang buruk karena seringnya mengalami cedera. Nasib Thiago Alcantara pada musim kedua juga tidak kalah buruk akibat cedera tersebut.

Seringnya absen membuat isu hengkangnya Alcantara dalam waktu dekat mulai muncul. Banyak yang mempertanyakan masa depan pemain tersebut di Liverpool akibat terlalu seringnya melewatkan pertandingan. Thiago Alcantara kemudian diisukan akan kembali ke Barcelona setelah Xavi menjabat.

Xavi sendiri memang tidak hanya mengagendakan untuk merekrut pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan klub saat ini. Pelatih baru tersebut juga ingin memulangkan legenda-legenda Barcelona yang masih aktif dalam dunia sepak bola. Dani Alves adalah kompatriot Xavi telah menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh pelatih tersebut.

Thiago Alcantara sangat piawai dalam membawa bola sehingga bisa memperkuat lini tengah milik El Barca. Klub tersebut memang tengah mengalami krisis di bagian gelandang tengah pasca kepergian Miralem Pjanic dan Ilaix Moriba. Kedatangan sang kompatriot akan memberi Xavi banyak pilihan di lini tengah.

Memilih Setia di Liverpool

Thiago Alcantara mengatakan dirinya masih ingin berada di Liverpool dan membantah isu kepulangannya ke Barcelona. Pemain berusia 30 tahun tersebut mengikrarkan diri jika dirinya akan setia di Anfield. Fokus Alcantara sendiri masih tetap di Liverpool dan belum berencana untuk pindah dalam waktu dekat.

Kontrak antara Thiago Alcantara dengan The Reds memang masih akan berakhir pada Juni 2024 nanti. Pemain tersebut ingin menghormati sisa kontraknya dan tidak ingin menanggapi rumah kepindahannya itu. Thiago Alcantara masih ingin meraih banyak gelar dari berbagai kompetisi bersama dengan Liverpool.

Pemain berusia 30 tahun tersebut juga mengatakan jika keputusannya untuk bermain di Anfield adalah keputusan yang sangat tepat. Thiago Alcantara sudah bermain sebanyak 38 kali setelah pindah ke klub tersebut ada 2020 silam. Jumlah tersebut memang tergolong kecil karena Alcantara sering cedera yang membuat dirinya harus absen sebanyak 34 pertandingan.

Keinginan Thiago Alcantara untuk setia di Liverpool dan menolak tawaran kembali ke Barcelona tentu membuat Xavi gigit jari. Pasalnya, Thiago Alcantara merupakan kompatriot yang akan dipulangkan sesuai agenda dari Xavi. Pelatih tersebut ingin Barcelona meraih kesuksesan seperti halnya dulu.

Pihak Liverpool sendiri juga dikabarkan tidak akan membiarkan gelandangnya tersebut untuk keluar. The Reds masih ingin mempertahankan Thiago Alcantara meskipun sering mengalami cedera. Barcelona kemungkinan baru bisa memulangkan Thiago Alcantara setelah kontrak pemain tersebut dengan Liverpool habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here