Wujud Cinta Warga Argentina Untuk Messi Mural Raksasa Muncul di Rosario

0
47

Debatbola.com – Lionel Messi banyak dianggap sebagai pesepakbola terbaik dunia, dan sudah sewajarnya apabila masyarakat Argentina bangga dengan sosok bintang Paris Saint-Germain tersebut. Baru-baru ini, muncul sebuah mural raksasa di kota kelahiran sang bintang di Rosario, dan mural tersebut bisa dibilang sebagai wujud rasa cinta masyarakat sekitar pada Messi.

Wujud Cinta Masyarakat Argentina

Setiap negara di dunia ini punya sosok pahlawan masing-masing dalam dunia sepakbola. Argentina, mungkin di masa lalu punya Diego Maradona sebagai sosok pahlawan mereka dalam dunia olah si kulit bundar. Sekarang, negeri yang terletak di Amerika Selatan itu punya Lionel Messi sebagai pahlawan mereka di dunia sepakbola.

Sebagai orang Argentina yang kini mampu menjadi salah satu ikon sepakbola, masyarakat Argentina sudah sewajarnya bangga dengan sosok Messi. Dalam hal menuangkan kebanggaan mereka pada Messi, masyarakat melakukan banyak hal. Yang terbaru, mereka membuat sebuah mural raksasa di kota kelahiran sang bintang, Rosario.

Melansir laman Football Espana, sebuah mural raksasa nampak terpampang di dinding sebuah gedung tinggi di Rosario, Argentina. Seluruh sisi gedung itu tertutup oleh mural raksasa pemain berjuluk La Pulga. Jadi, bisa dibilang, mural ini adalah salah satu mural Messi terbesar, dan disebut memiliki tinggi hingga 69 meter.

Hadiah Atas Pencapaian Luar Biasa

Mural raksasa Messi yang terletak di Rosario ini adalah hasil karya dua seniman lokal, Marlene Zuriaga dan Lisandro Urteaga. Kedua seniman itu bahkan memberi judul khusus untuk mural yang mereka dedikasikan kepada Messi itu. Mereka memberi mural itu judul “From Another Galaxy and From My City”, atau “Dari Galaxy Lain dan dari Kotaku.”

Dalam mural tersebut, terpampang gambar Messi yang mengenakan jersey timnas Argentina, lengkap dengan nomor punggung kebesarannya, nomor 10. Bintang Paris Saint-Germain itu digambar tengah berpose memegang logo timnas Argentina. Lalu, di atas sebelah kanan Messi, ada sebuah cahaya matahari yang menyorot ke arah La Pulga.

Proyek pembuatan mural raksasa Lionel Messi ini juga bukan merupakan proyek yang main-main karena Zuriaga dan Urteaga membutuhkan perencanaan matang-matang. Football Espana mengatakan bahwa keduanya butuh waktu lama merealisasikan proyek ini. Menurut sumber yang sama, Zuriaga dan Urteaga perlu waktu satu bulan untuk merampungkan mural Messi.

Sejatinya, mural raksasa Messi ini dibuat bukan cuma sebagai wujud cinta warga Argentina pada Messi, tetapi juga sebagai hadiah buat Messi atas pencapainnya selama ini. Tahun ini, Messi berhasil merengkuh penghargaan Ballon d’Or. La Pulga juga berhasil membawa Argentina menangi Copa América 2021, gelar akbar pertama Argentina sejak 1993.

Kilas Balik Singkat Karir Messi

Karir Messi bersama timnas Argentina sendiri dimulai pada tahun 2004, dan Messi pada akhirnya menjalani debut tim nasional senior pada tahun 2006. Semenjak saat itu, Messi tumbuh menjadi bintang tim Tango. Messi tercatat telah mengemas 80 gol dari 158 penampilan selama sekitar 16 tahun memperkuat La Albiceleste.

Rosario, tempat dibuatnya mural raksasa Messi juga merupakan tempat yang begitu spesial buat Messi. Bukan cuma lahir di kota ini, Messi juga memulai karirnya dari kota yang terletak sekitar 300 kilometer dari ibukota Buenos Aires tersebut. Sebelum gabung Barcelona, Messi pernah memperkuat dua klub Rosario, Grandoli dan Newell’s Old Boys.

Usai meninggalkan Argentina, Messi bergabung dengan Barcelona, dan menjadi sosok legendaris di sana. Tercatat, pemain yang identik dengan nomor 10 itu telah mengemas 672 gol dari total 778 penampilan. Kini, Messi sudah bukan lagi bagian dari Barcelona, dan sudah menjadi bagian dari klub Prancis, Paris Saint-Germain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here