Wonderkid yang Diperkirakan Memberikan Kejutan di Turnamen Pramusim Grup D

0
35

Debatbola.com – Sebelum Liga 1 musim depan dimulai, para klub Liga 1 akan menjalani turnamen pra musim. Turnamen tersebut dibagi dengan beberapa grup yang diikuti oleh 18 tim. Semua tim memiliki kesempatan untuk mencoba permainan pemain muda, salah satunya tim dari Grup D. Dari grup tersebut terdapat beberapa wonderkid yang dapat memberikan kejutan dalam kompetisi pra musim, diantaranya :

Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan menjadi salah satu pemain muda yang dapat mencuri perhatian di turnamen pramusim mendatang. Pasalnya pemain ini memiliki skill luar biasa dan diatas rata-rata bagi pemain seusianya. Pemain ini baru berusia 21 tahun namun memiliki pengalaman bermain sepak bola sudah sangat lama.

Awal karier pemain ini bermula ketika dirinya menempuh pendidikan di SKO Ragunan tahun 2016-2018. Pemain ini juga pernah memperkuat Persab Brebes 2016-2017. Setelah hengkang dari Persab Brebes, Muhammad Ridwan bergabung di beberapa klub Indonesia.

Tidak hanya klub di liga menengah, Muhammad Ridwan pernah bermain untuk klub di kasta Liga 1 Indonesia. Tahun 2018 dirinya bermain untuk Sriwijaya FC, kemudian setahun setelahnya Muhammad Ridwan bermain untuk Persela Lamongan (2019).

Pada tahun 2020 dirinya bergabung bersama klub Laskar Mahesa Jenar alias PSIS. Hingga pada akhirnya dirinya berlabuh ke Persik Kediri tahun 2021 hingga saat ini. Dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya, Muhammad Ridwan bisa memberi kejutan di kompetisi pramusim mendatang.

Tito Hamzah
Saat ini Tito Hamzah bermain untuk klub di kelas liga tertinggi di Indonesia yaitu Arema FC. Meskipun masih berusia 19 tahun, kiprahnya di Liga 1 terbilang tidak sedikit. Tito Hamzah diberikan kesempatan membela Arema FC sebanyak 19 kali di kompetisi musim lalu.

Pemain ini merupakan hasil dari Akademi langsung milik Arema yang dibina dengan baik. Karena permainannya semakin berkembang, akhirnya Tito Hamzah dipromosikan ke tim senior Area FC. Pada awal musim, permainannya belum cukup konsisten. Hingga pada akhirnya Tito Hamzah menunjukkan hasil terbaiknya seiring berjalannya waktu.

Liga musim ini Tito harus menunjukkan performa yang terus meningkat, pasalnya Arema memiliki banyak pemain yang posisinya sama dengan Tito Hamzah yaitu winger atau pemain sayap. Sebut saja Irsyad Maulana, Ilham Udin Armaiyn, Adam Alis dan Dendi Santoso.

Meskipun saingannya banyak dan tidak mudah untuk menempati posisi winger utama, Tito Hamzah akan berusaha semaksimal mungkin. Dirinya akan menjaga nama baik Arema FC sebagai tuan rumah kompetisi pramusim grup D.

Prince Kallon
Berbeda dengan pemain=pemain sebelumnya yang sudah sering terdengar, Prince Kallon merupakan pemain yang baru saja muncul di putaran ke dua Liga 1 musim lalu. Namun pemain yang satu ini faktanya menjadi salah satu pemain potensial. Pemain ini memiliki bakat sepak bola dari ayahnya, Musa Kallon yang merupakan mantan striker Persebaya Surabaya.

Dari namanya mungkin banyak juga yang mengira pemain ini adalah warga negara asing, padahal dirinya adalah warga negara Indonesia. Prince Kallon merupakan winger kiri yang memiliki kecepatan tinggi. Hal tersebut dibuktikan ketika dirinya mulai dipercaya untuk bermain pada penghujung musim lalu.

Pemain ini diperkirakan akan menjadi wonderkid yang bisa mengejutkan di turnamen pra musim. Terlebih PSM Makassar sering menurunkan pemain-pemain muda dalam ajang turnamen pra musim. Dengan begitu kesempatan bermain dari Prince Kallon lebih besar untuk dimainkan.

Dilain sisi PSM telah kehilangan sosok winger utamanya yaitu Ilham Udin Armaiyn. Ilham Udin Armaiyn sendiri telah bergabung ke Arema FC dalam bursa transfer sebelumnya. Tentu pecinta sepak bola Indonesia sudah tidak sabar dengan performa pemain yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here