Wolverhampton Wanderers telah mengontrak pemain sayap Spanyol Pablo Sarabia dari Paris St-Germain seharga £4,4 juta.

0
26

Debatbola.com – Winger asal Spanyol Pablo Sarabia menandatangani kontrak bersama tim asal Inggris Wolverhampton beberapa waktu yang lalu. Ia dipastikan akan bergabung dengan serigala kuning dibursa transfer Januari ini. Penampilannya yang ciamik bersama timnas Spanyol pada Piala Dunia Qatar beberapa waktu yang lalu membuat pelatih Wolves tertarik untuk merekrutnya. Saat ini Sarabia sedang menjalani tes kesehatan di Inggris dan segera menyepakati kontrak barunya di Inggris.

Pemain berusia 30 tahun itu telah bergabung dengan klub Molineux, yang menghuni peringkat ke-16 di Liga Inggris, dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun. Pablo Sarabia meninggalkan Sevilla pada 2019 untuk bergabung dengan PSG dan mencetak 11 gol dalam 35 penampilan Ligue 1 untuk juara Prancis tersebut. Dia melakukan debut seniornya untuk Spanyol pada 2019 dan telah memenangkan 26 caps, mencetak sembilan gol.

Sarabia adalah bagian dari skuad negaranya di Piala Dunia 2022 di Qatar dan membuat satu penampilan ketika dia masuk sebagai pemain pengganti melawan Maroko. Dia menghabiskan musim 2021-22 dengan status pinjaman di Sporting Lisbon dari PSG. Di Paris Saint Germain sendiri memiliki banyak stok winger yang memiliki kualitas yang mumpuni.

Sementara pemain berusia 30 tahun tersebut tidak mungkin lagi untuk mendapatkan tempat di Paris. Persaingan diposisinya cukup membuatnya seringkali tidak mendapat tempat diskuad utama. Hal inilah yang membuat Sarabia mau mendapatkan pinjaman dari tim asal Portugal.

Sarabia dikenal baik oleh bos Wolves Julen Lopetegui selama waktunya di tim kelompok usia nasional, dan jalan mereka bertemu sebentar di Sevilla. Namun, Sarabia tidak pernah memainkan permainan kompetitif di bawah bos Sevilla saat itu Lopetegui sebelum bergabung dengan PSG. Ia akan segera bergabung dalam waktu dekat setelah menyelesaikan tes medisnya dan tandatangan kesepatakan dengan manajemen Wolves.

Klub menyelesaikan penandatanganan gelandang Gabon Mario Lemina dari Nice pada hari Jumat, sementara pada bulan Desember mereka menandatangani pemain depan Brasil Matheus Cunha dengan kesepakatan pinjaman awal dari Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here