Wolverhampton Wanderers Mengalami Perubahan Signifikan untuk Musim Depan

0
136
Wolverhampton Wanderers Mengalami Perubahan Signifikan untuk Musim Depan

Debatbola.com – Perjalanan Wolverhampton Wanderers selama musim 2022/2023 tidaklah tanpa tantangan. Situasi yang tidak berjalan mulus tersebut mendorong tim ini untuk mengambil langkah tegas dengan mengganti kepala pelatih mereka. Bruno Lage harus merelakan posisinya, dan dalam pergantian penting ini, Julen Lopetegui didatangkan sebagai penggantinya. Lopetegui telah ditandatangani untuk mengarahkan tim ini hingga tahun 2025.

Di bawah arahan Julen Lopetegui, Wolverhampton dengan tekun berusaha mengamankan peringkat ke-13 di English Premier League (EPL) 2022/2023. Namun, peringkat tersebut memberi sinyal bahwa perbaikan dibutuhkan. Mereka terlihat aktif bergerak dalam jendela transfer musim panas 2023. Wolves terpaksa harus melepas beberapa pemain kunci, namun tidak lepas dari usaha untuk mendatangkan tambahan tenaga baru.

Matheus Cunha Menjadi Pilihan Wolverhampton Musim Ini

Salah satu nama yang mendominasi adalah Matheus Cunha. Penyerang ini bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Namun, performanya begitu mengesankan sehingga pihak Wolves memutuskan untuk membelinya secara permanen pada musim panas 2023. Pemain asal Brasil ini ditebus dengan nilai sekitar 44 juta pound sterling atau sekitar Rp850 miliar, serta telah meneken kontrak hingga tahun 2027.

Meskipun awalnya datang sebagai pinjaman, Matheus Cunha berhasil meraih kepercayaan pelatih yang mengarah pada penampilan reguler bersama Wolverhampton. Penyerang 24 tahun ini dikenal memiliki insting mencetak gol yang tajam dan kemampuan penempatan posisi yang cerdik. Kecepatannya juga mampu membingungkan pertahanan lawan. Selama musim sebelumnya, ia telah tampil dalam 20 pertandingan, mencatatkan 2 gol dan 1 assist.

Boubacar Traore merupakan nama lain yang mencuri perhatian. Gelandang bertahan ini awalnya bergabung dengan status pinjaman dari FC Metz. Namun menurut prediksi skor bola, performa baiknya di lapangan membawa Wolves memutuskan untuk mengamankan kepemilikannya secara permanen. Wolverhampton harus membayar sekitar 9,5 juta pound sterling atau sekitar Rp183 miliar untuk memboyong pemain asal Mali tersebut.

Doherty mungkin tidak mencatatkan karier cemerlang di Tottenham, namun ia memiliki pengalaman berharga dengan bermain dalam 71 pertandingan bersama klub London Utara tersebut. Meskipun sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid, kehadirannya di Wolverhampton sebagai pemain yang pernah memperkuat tim ini sebelumnya akan menjadi aset penting.

Tom King, seorang kiper yang baru bergabung, juga memperkuat barisan Wolves. King didatangkan secara gratis dari Northampton Town pada musim panas 2023. Meskipun hanya menjadi pilihan terbatas di klub sebelumnya, King berpotensi menjadi pelapis utama di bawah gawang Wolverhampton, bekerja bersama dengan Jose Sa dan Daniel Bentley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here