Witan Sulaeman Berpotensi Dipinjamkan, Ke Klub Mana?

0
147

Debatbola.com – Witan Sulaeman merupakan salah satu dari pemain lokal Indonesia yang sudah menembus pasar Eropa. Pemain timnas Indonesia itu kini bermain untuk klub Superliga Srbije, FK Radnik Surdulica. Pemain kelahiran kota Palu ini selama musim lalu telah dimainkan sebanyak tiga kali saja di tim utama.

Sebelumnya Witan Sulaeman diboyong dari PSIM Yogyakarta dengan biaya transfer gratis akibat kontraknya tak diperpanjang. Dirinya pun berlabuh ke Serbia pada Februari 2020 silam dan diikat dengan masa bakti hingga 2023 mendatang.

Debutnya dilakukan pada Juni 2020 silam pada pertandingan Superliga Srbije. Laga tersebut mempertemukan FK Radnik Surdulica yang menjamu FK Radnicki Nis. Witan Sulaeman sendiri bermain sejak menit 64 menggantikan striker tim, Bogdan Stamenkovic. Nahas, di akhir laga klubnya harus mengakui ketangguhan FK Radnicki Nis dengan skor akhir 2-4.

Ingin Dipinjamkan

Melihat menit bermain yang sangat kurang itu, Witan Sulaeman berniat dipinjamkan oleh klubnya. Dilaporkan bahwa pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini kuat dugaan akan dipinjamkan ke Polandia.

Dimana klub yang dikabarkan akan meminjamnya adalah klub kasta kedua, Miedz Legnica untuk musim bermain 2021/2022. Musim lalu, klub tersebut finish di peringkat ketujuh klasemen Liga Fortuna 1. Dengan begitu mereka masih belum bisa naik kasta atau mengikuti playoff.

Dari 34 pertandingan yang telah dimainkan, Miedz Legnica sukses meraih 13 kemenangan dan 12 hasil imbang. Sayangnya jumlah tersebut harus dikacaukan dengan total sembilan kali kekalahan yang diterima tim tersebut.

Dengan perolehan poin 51, mereka harus puas duduk di peringkat ketujuh klasemen akhir. Tim tersebut nyaris saja berhak berlaga di babak playoff untuk promosi. Namun mereka hanya bisa melihat tim dari peringkat tiga sampai keenam berlaga di babak tersebut.

Di klub itu sendiri saat ini posisi winger kanan yang juga posisi dari Witan Sulaeman hanya terdapat satu pemain saja. Pemain itu bernama Maciej Sliwa yang masih berusia 20 tahun. Pada musim lalu, posisi tersebut lebih sering dimainkan oleh Krzysztof Drzazga yang berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Dengan kedatangan Witan Sulaeman ke klub ini dirinya berpotensi besar bisa mendapatkan menit bermain yang banyak. Apalagi dengan ditambah adaptasi yang cepat dan hasil latihan yang sempurna. Bukan tidak mungkin sang pelatih, Wojciech Lobodzinski memberikan posisi reguler padanya.

Selain itu pengalaman bermain juga bisa didapatkan sayap kanan timnas Indonesia tersebut. Dimana sekembali ke klub induknya, FK Radnik Surdulica sang pemain bisa menerapkan apa yang didapatkannya di sana.

Agen Berbicara

Sementara itu agen Witan Sulaeman mengindikasikan bahwa rumor ini masih belum bisa dibilang benar. Sang agen yang bernama Dusan Bogdanovic itu menegaskan bahwa pemainnya masih mempunyai kontrak bersama FK Radnik Surdulica.

Namun dengan masih terbukanya bursa transfer musim panas Eropa maka kesempatan peminjaman masih terbuka lebar. Dimana sang pemain juga pasti akan memilih keluar klub untuk dipinjamkan lantaran menit bermainnya yang kurang.

Performa di Timnas

Bersama timnas Indonesia, Witan Sulaeman sudah mempunyai total empat caps. Debutnya pertama kali dimainkan di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong pada Mei lalu. Pada pertandingan itu skuat Garuda bertemu dengan Oman di ajang friendly match. Witan Sulaeman diturunkan pada menit ke-68 untuk menggantikan sang kapten, Evan Dimas.

Sayangnya pada laga tersebut timnas Indonesia harus mengakui tim asal Timur Tengah tersebut dengan kedudukan akhir 3-1. Setelah itu sayap kanan kelahiran kota Palu ini juga dimainkan dalam tiga laga World Cup Qualification Indonesia di UEA lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here