Wilson dan Pereira membawa kemenangan bagi fulham atas Leeds United

0
185

Debatbola.com – Leeds United melanjutkan penurunan mereka ke zona degradasi Liga Primer saat Fulham meraih kemenangan ketiga atas klub asal Yorkshire tersebut musim ini. Setelah memasuki pertandingan dengan harapan dapat bangkit dari kekalahan kandang 5-1 dan 6-1 dari Crystal Palace dan Liverpool, Leeds United tidak dapat memaksakan diri mereka saat mereka menelan kekalahan 2-1.

Setelah babak pertama yang kurang bersemangat di Craven Cottage, Fulham menemukan terobosan dengan Harry Wilson melanjutkan kembalinya penampilan gemilangnya dengan mencetak gol kedua dalam beberapa pertandingan dengan tendangan voli di menit ke-58.

Andreas Pereira menggandakan keunggulan Fulham setelah Illan Meslier memberikan umpan silang namun tidak mampu menghalau bola dengan bola jatuh ke arah pemain berusia 27 tahun yang tidak terkawal hanya berjarak lima meter. Leeds United membalas satu gol dengan 11 menit waktu tersisa untuk menyuntikkan semangat ke dalam penampilan mereka, saat tendangan Patrick Bamford dibelokkan ke dalam gawang Joao Palhinha.

Tim tamu berusaha untuk menyamakan kedudukan namun, meskipun penampilan mereka jauh lebih baik dari 80 menit sebelumnya, mereka tidak dapat menyamakan kedudukan. Fulham melakukan beberapa pelanggaran yang tidak perlu di awal pertandingan, termasuk satu pelanggaran di luar kotak penalti, yang hampir saja berbuah gol pembuka bagi Leeds United.

Marc Roca melepaskan tendangan melengkung ke arah tiang jauh dan Bernd Leno melakukan penyelamatan pertamanya di pertandingan ini. Babak pertama berjalan tanpa intensitas, meskipun posisi Leeds United yang berbahaya dan fakta bahwa mereka telah kemasukan 11 gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Peluang yang ada sangat terbatas di awal babak pertama dengan Pereira mencoba peruntungannya dari jarak jauh sebelum jeda, namun tendangannya masih tepat mengarah ke Meslier. Terdapat sedikit peningkatan tempo di awal babak kedua dengan tendangan Willian yang melebar untuk Fulham di menit ke-49. Setelah penampilan yang sedikit kurang bersemangat, Fulham menemukan terobosan di menit ke-58.

Antonee Robinson melaju di tengah, sebelum memberikan umpan kepada Willian di sisi kiri. Umpan silang dari sang pemain asal Brazil langsung mengarah ke Wilson yang melepaskan tendangan voli. Gol tersebut membuat the Cottagers semakin bersemangat dan berusaha untuk menambah penderitaan Leeds United dengan tendangan bebas Pereira yang memantul di atas mistar gawang setelah satu jam pertandingan berjalan.

Fulham menggandakan keunggulan mereka di menit ke-71. Pereira memulai pergerakan sebelum umpan silang dari Robinson tidak dapat diantisipasi oleh Meslier dan tidak ada yang dapat menjangkau sang pemain internasional Brazil yang melepaskan tendangan ke gawang yang kosong dari jarak lima meter. Leeds United membalas satu gol untuk menciptakan hasil akhir yang menarik saat sontekan Bamford ke tiang jauh dibelokkan ke dalam gawangnya sendiri oleh Palhinha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here