Willian Jose Jadi Rekrutan Kedua Mourinho

Debatbola.comTottenham Hotspur tampaknya belum akan berhenti mendatangkan pemain baru meski sudah mendatangkan Gedson Fernandes. Kini rumor berhembus kencang bahwa Spurs akan segera punya penyerang baru.

Spurs kehilangan Harry Kane sampai akhir Februari mendatang karena cedera. Kehilangan Kane artinya The Lily Whites kehilangan penyerang. Kane adalah satu-satunya striker yang dimiliki skuad asuhan Jose Mourinho tersebut.

Kini nama Willian Jose mencuat. Terlebih namanya sudah tak ada dalam daftar susunan pemain Real Sociedad pada laga melawan Copa del Rey melawan Espanyol, Rabu (22/01). Spurs dikabarkan semakin dekat untuk merekrut penyerang Sociedad tersebut.

Lantas siapa Willian Jose?

Willian merupakan penyerang asal Brasil. Usianya 28 tahun. Sejak 2016, ia membela Real Sociedad. Sudah lebih dari 100 pertandingan ia lakoni. Dari 121 laga, 52 gol berhasil dicetaknya.

Willian Jose Jadi Rekrutan Kedua Mourinho

Tapi Sociedad bukanlah kesebelasan pertama Willian di Eropa. Sudah sejak 2014 ia berkarier di Benua Biru. Bahkan ia sempat bermain untuk Real Madrid B dengan status pinjaman dari Deportivo Maldonado. Real Zaragoza dan Las Palmas adalah dua kesebelasan Spanyol lainnya yang pernah dibela Willian.

Selain itu, Willian juga merupakan generasi emas Brasil yang menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2011. Di tim tersebut terdapat pemain-pemain Brasil yang kemudian bermain untuk klub besar seperti Danilo, Alex Sandro, Casemiro, Philippe Coutinho, Oscar, dan Allan  Rodrigues. Kecuali Coutinho yang saat itu bermain di Inter Milan, nama-nama tersebut masih bermain di Brasil dan kini bermain untuk kesebelasan besar seperti Real Madrid, Juventus, Napoli, sampai Shanghai SIPG. 

Oleh karenanya meski nama Willian Jose tak begitu populer, pemain kelahiran Porto Calvo ini tampaknya bisa menjadi andalan Mourinho di Spurs. Perekrutannya bisa menjadi jawaban atas krisis penyerang yang dialami Spurs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here