Willian Borges Resmi Menyebrang ke Arsenal

0
214
Willian Borges Resmi Menyebrang ke Arsenal

Debatbola.comTeka-teki klub baru Willian Borges terjawab sudah. Arsenal adalah kesebelasan yang akan diperkuat oleh winger asal Brasil tersebut per musim 2020/21. Willian sebelumnya dilepas oleh Chelsea setelah kedua belah pihak tak menemukan kata sepakat terkait perpanjangan kontrak. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa Willian punya kualitas mumpuni untuk mengembalikan nama besar Arsenal yang belakangan mengalami kemunduran dari segi prestasi. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Willian akan punya tempat penting di skuad The Gunners.

“Aku yakin Willian adalah pemain yang bisa jadi pembeda buat kami. Kami memang berniat memperkuat posisi gelandang serang dan sayap. Dia pemain yang bisa memberi kami banyak pilihan karena bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda,” tutur Arteta pada laman resmi Arsenal.

“Dia juga punya segala pengalaman sepakbola, juga masih punya ambisi untuk datang ke sini. Dia bisa berkontribusi mengantarkan klub ke tempat seharusnya. Aku sangat terkesan dengannya, dia sangat ingin bergabung bersama kami.”

Bagi Chelsea, kehilangan Willian bisa berdampak besar. Pasalnya pada musim 2019/20, pemain yang didatangkan dari Anzhi Makhachkala pada 2013 itu menjadi salah satu andalan Frank Lampard. Keberhasilan The Blues finis di peringkat empat pun tak lepas dari gol-gol dan asis-asis Willian.

Selama bermain di Stamford Bridge, Willian total tercatat bermain sebanyak 339 kali. Sebanyak 63 gol dan 62 asis ia persembahkan untuk Chelsea. Capaian terbaiknya adalah membawa Chelsea dua kali menjuarai Premier League, serta masing-masing satu Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. 

Kini Willian akan memulai halaman baru dalam kariernya bersama Arsenal. Kesebelasan yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut memberikan tiga tahun kontrak untuk Willian yang sudah berusia 30 tahun tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here