Willian Beberkan Kesulitan Bermain Sebagai Winger di Liga Inggris

0
540
Willian Beberkan Kesulitan Bermain Sebagai Winger di Liga Inggris

Debatbola.com – Berusia 31 tahun, Willian Borges punya karier yang cukup panjang sebagai pesepakbola. Saat ini, ia membela salah satu kesebelasan besar Inggris, Chelsea. Sudah tujuh musim Willian membela The Blues.

Dengan pengalaman panjangnya di Premier League, Willian membeberkan bahwa Liga Inggris merupakan liga yang paling sulit buat dirinya, khususnya untuk seorang pemain sayap. Menurutnya, di Inggris setiap pemain sayap harus siap berduel.

“Liga Inggris berbeda dengan liga yang lain. Menjadi pemain sayap di sini begitu berat, artinya harus cepat dan siap berduel,” tutur Willian pada FourFourTwo.

Sebelum ke Inggris, Willian sempat tiga tahun bermain di Rusia. Dua musim di Shakthar Donetsk, pemain didikan Corinthians ini sempat membela Anzhi. Chelsea merekrut Willian dari Anzhi dengan nilai transfer 30 juta poundsterling.

“Liga di Brasil dan Ukraina tidak secepat di Inggris. Pemain sayap tidak bisa berlama-lama dengan bola, kami harus berpikir cepat dan menentukan pilihan untuk terus menggiring bola atau mengoper. Ketika kamu lebih lamban, maka kamu akan kalah,” sambung Willian. 

Premier League sendiri dihiasi para pemain sayap hebat. Selama kariernya di Premier League, ada sejumlah pemain sayap yang membuat Willian cukup kagum. 

“Theo Walcott di Arsenal dan Eden Hazard di Chelsea. Mereka berdua pemain sayap yang terbaik menurutku.”

Willian sendiri saat ini memasuki musim terakhirnya bersama Chelsea. Kemungkinan besar kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim 2019/20 tidak akan diperpanjang oleh The Blues.

Tapi Willian masih membuka opsi untuk tetap bermain di Premier League. Pemain yang sempat diincar Manchester United ini diisukan akan hijrah ke kesebelasan London lainnya, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur. Jika Spurs, Willian bisa kembali bereuni dengan Jose Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here