William Saliba Menjadi Rebutan Real Madrid dan Duo Milan

0

Debatbola.com – William Saliba pindah ke Arsenal pada tahun 2019 lalu dari klub Liga Prancis. Hingga kini, pemain berusia 20 tahun tersebut masih belum bisa menembus skuad di tim senior milik Arsenal. Alhasil Saliba lebih banyak berperan sebagai pemain pinjaman dibandingkan bermain bersama Arsenal dan berencana dijual.

Berbanding jauh dengan keadaannya di Arsenal, William Saliba kini justru menjadi rebutan Real Madrid, AC Milan serta Inter Milan. Ketiga klub tersebut tertarik setelah melihat performa Saliba saat membela Marseille. Mendengar Saliba yang dimasukkan dalam daftar penjualan, ketiga klub tersebut langsung menghubungi agen dari pemain itu.

Dibuang Arsenal

William Saliba datang ke Arsenal pada tahun 2019 lalu dari Saint-Etienne dengan biaya sebesar 27 juta pounds. Hingga kini, pemain berusia 20 tahun tersebut belum pernah diturunkan satu kali pun bersama Tim Senior Arsenal. Alhasil dirinya dipinjamkan ke Marseille di musim panas lalu demi mendapatkan menit bermain yang mencukupi.

Demi asa bisa menarik perhatian Mikel Arteta, William Saliba bekerja keras untuk bisa menunjukkan kemampuannya di Marseille. Kerja kerasnya membuahkan hasil, Saliba kini menjadi andalan Marseille dan telah mengikuti 21 pertandingan di musim ini. Saliba sebenarnya ingin bisa bermain dengan Arsenal di musim yang akan datang, namun sepertinya keinginan tersebut sulit terwujud.

Arsenal kabarnya siap melepas pemain tak terpakainya itu setelah masa peminjamannya di Marseille berakhir. Kabarnya, The Gunners tidak akan menolak jika memang ada tawaran untuk William Saliba. Tidak terlalu mahal, Arsenal kabarnya hanya mematok harga sebesar 30 juta euro untuk bisa memboyong Saliba di musim panas nanti.

Niang Djibril selaku agen William Saliba kabarnya sudah melakukan kontrak dengan klub-klub besar Eropa terkait kepindahan pemainnya itu. William Saliba yang memiliki tinggi 193 cm sangat cocok dijadikan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. Dengan performanya selama di Marseille, rupanya, Saliba mampu menarik minat duo Milan dan Real Madrid.

Real Madrid Tertarik 

Mendengar kabar jika William Saliba akan dilepas, Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan mulai melakukan gerakan untuk bisa merekrut pemain tersebut. Ketiga raksasa Eropa itu memang tengah membutuhkan palang pintu tangguh untuk menjaga pertahanan di klubnya. Sosok William Saliba yang memiliki tinggi menjulang serta kemampuan yang bagus dinilai sebagai kandidat yang cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Real Madrid kini tengah menyusun rencana agar bisa membawa William Saliba ke Santiago Bernabeu musim panas nanti. Klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut memang tengah membutuhkan bek baru pasca kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane di bursa transfer lalu. Belum lagi, dua bek yang masih tersisa juga diisukan akan segera hengkang dari klub tersebut.

Media wahana888 juga melihat bahwa El Real juga berniat menyelamatkan karir William Saliba yang semakin meredup karena tidak menjadi pilihan utama. Kebutuhan akan pemain bertahan akan memudahkan pemain berusia 20 tahun tersebut untuk mendapatkan menit bermain yang mencukupi. Performanya saat bersama Marseille menjadi bukti jika dirinya pantas untuk mengisi posisi tersebut.

Dua Milan Rebutan

AC Milan juga menjadi klub yang tertarik mendatangkan William Saliba di musim panas nanti. Cedera yang diderita oleh Fikayo Tomori dan Simon Kjaer membuat kekuatan lini belakang berkurang. I Rossoneri sebenarnya sudah ditawari oleh agen Saliba sejak musim lalu, namun karena waktu yang terlalu mepet, transfer tersebut harus tertunda.

Inter Milan memang masih memiliki deretan pemain lini belakang yang mampu tampil apik musim ini. Akan tetapi, klub tersebut membutuhkan bek muda untuk menambah variasi serta agresi di lini belakang. Kedatangan William Saliba akan membuat lini belakang Inter Milan semakin tidak terkalahkan di Liga Italia.

Berdasarkan pernyataan dari Niang Djibril, ketiga raksasa Eropa tersebut sudah melakukan komunikasi dengan pihaknya terkait kemungkinan transfer pemainnya itu. Pembicaraan dengan klub-klub tersebut bahkan sudah membahas mengenai biaya transfer, gaji serta fasilitas yang nanti akan diterima. William Saliba sendiri sepertinya sudah setuju untuk pindah meskipun masih belum pasti klub mana yang akan ditujunya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version