William Saliba Masih Belum Pasti Diturunkan Lawan Leicester City

Debatbola.com – Arsenal sedang mempersiapkan diri menghadapi Leicester City pada putaran ketiga Piala Liga 2020/2021 di Stadion King Power, Kamis (24/9) dini hari WIB. Arsenal sedang dalam moril yang bagus setelah menjalani awal impresif di Liga Primer Inggris 2020/2021.

Arsenal dengan mudah melibas Fulham dan West Ham United dalam dua laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu belum terhitung dengan ketika mengalahkan Chelsea pada final Piala FA 2019/2020 dan Liverpool pada Community Shield 2020. Tapi Arsenal masih belum menurunkan William Saliba pada seluruh pertandingan yang dilakoni sejauh ini.

Saliba sendiri diharapkan bisa memberi dampak besar kepada Arsenal setelah tampil mengesankan selama berseragam Saint-Etienne. Ada kemungkinan jika Saliba akan diturunkan Arsenal ketika melawan Leicester nanti. Mikel Arteta, Manajer Arsenal, menjawab bahwa Saliba masih beradaptasi.

“Kami harus ingat bahwa dia mengalami musim yang sangat menantang tahun lalu dengan jumlah cedera yang dia alami. Tetapi dia adalah pemain yang sangat penting untuk masa depan. Terkadang butuh waktu dan kami harus menghormati itu,” katanya seperti dikutip dari Metro.

Arteta juga menyebut Saliba masih harus banyak belajar dari David Luiz yang lebih berpengalaman di Liga Inggris. Begitu pun dengan Gabriel Magalhaes yang merupakan rekrutan baru Arsenal musim ini. “Dengan semua yang telah dia capai dalam pertandingan, saya pikir mereka beruntung ada David Luiz,” tambah Arteta.

Sementara itu, Arsenal masih terus berupaya mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid dan Houssem Aouar dari Olympique Lyonnais. Arsenal memang membutuhkan pemain tengah baru sebelum penutupan bursa transfer pada 5 Oktober nanti.

Namun negosiasi Arsenal tidak berjalan lancar karena Lyon tetap meminta harga 54 juta paun untuk Aouar. Lyon juga menolak tawaran Arsenal yang memasukan Matteo Guendouzi dalam kesepakatan. Sementara itu, Arsenal baru melepas Emiliano Martinez ke Aston Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here