Wilfried Zaha Diincar Barcelona di Transfer Musim Dingin

0
38

Debatbola.com – Barcelona sedang menginjar pemain asal Crystal Palace di pertengahan musim ini. Kondisi keuangan yang belum stabil membuat manajemen mengehemat pengeluaran belanja pemain.

Meski demikian, ada beberapa pemain yang diisukan dengan tim asal Catalan ini. Pemain yang habis kontraknya sepeti Inigo Martinez dan dua pemain Chelsea N’Golo Kante dan pemain asal Italia Jorginho juga akan masuk radar perpindahan musim dingin ini.

Salah satu pilihan lain adalah pemain sayap Crystal Palace Wilfried Zaha yang juga memiliki status sebagai pemain yang bebas transfer musim ini. Tetapi ada klub lain yang juga mengincar pemain berusia 30 tahun tersebut. Salah satunya adalah Juventus yang juga tertarik untuk mendatangkan Zaha ke Turin musim ini. Raksasa Serie A tersebut menyatakan bahwa Juventus saat ini sedang membutuhkan pemain seperti Zaha dilini depan.

Wilfried Zaha selalu tampil impresif bersama Crystal Palace sejak 2015 lalu. Perpindahannya dari Manchester United membuat perubahan bagi klub yang dijuluki The Eagles ini. Ia dianggap tampil kurang baik bersama MU sepuluh tahun yang lalu.

Dua musim kebersamaannya dengan Crystal Palace membuat Zaha berhasil mencetak 89 gol dan 76 assist dari 447 penampilannya selama ini. Ia menjadi pemain yang ditakuti lini belakang lawan karena kecepatan dan akselerasinya yang berbahaya bagi lawan. Ia selalu tampil dengan baik dan mencetak satu gol dihampir semua pertandingan yang diikutinya.

Walaupun gol yang ia ciptakan tidak banyak, ia berhasil membawa Crystal Palace bertahan diLiga Inggris hingga musim ini. Sejauh ini Crystal Palace tidak pernah masuh ke Zona degradasi dan turun kasta ke Liga dibawahnya. Bersama dengan tim, ia mencetak 31 gol sejak dua musim terakhir. Musim ini ia berhasil mencetak enam gol dari lima belas penampilannya bersama klub. Musim ini kontraknya diperkirakan akan habis. Zaha diisukan akan pindah ke Barcelona di pertengahan musim dingin. Tetapi belum ada berita resmi dari pihak terkait tentan perpindahannya ke Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here