West Ham United dan Newcastle United Bersaing Dapatkan Nathaniel Phillips

0
59

Debatbola.com – Liverpool adalah klub yang diberkahi dengan banyak bakat-bakat muda, salah satunya adalah Nathaniel Phillips. Phillips adalah bek berbakat, tapi dengan banyaknya bintang lini belakang di Anfield, kesempatan mainnya pun terbilang minim. Kini, menurut beberapa laporan, Phillips tengah diperebutkan dua klub Inggris, Newcastle United dan West Ham United.

Bakat yang Seakan Sia-Sia

Winter transfer segera dibuka, dan geliat aktivitas jual-beli pemain yang dilakukan beberapa klub sudah mulai terlihat. West Ham United dan Newcastle United kini juga mulai aktif berburu amunisi anyar. Keduanya bahkan dikabarkan tengah saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan bek Liverpool, Nathaniel Phillips.

Lahir di Bolton, Inggris, 24 tahun yang lalu, Nathaniel Phillips merupakan produk asli jebolan akademi Liverpool. Memulai debutnya pada 5 Januari 2020, Phillips perlahan namun pasti menunjukkan kualitasnya. Teranyar, ia menjadi salah satu bintang dalam kemenangan Liverpool di San Siro melawan AC Milan pada matchday ke-6 Liga Champions.

Kendati masih berusia cukup muda, Phillips bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang berbakat. Sayangnya, usai dipanggil karena krisis bek, Phillips kini cuma menjadi bek pilihan kesekian bagi Jürgen Klopp. Lini belakang Klopp sudah punya banyak bintang macam Joel Matip, Virgil van Dijk, Ibrahima Konaté serta Joe Gomez.

Dua Rival Liverpool Berebut Phillips

Musim panas lalu, Phillips diketahui telah menyepakati kontrak jangka panjang baru bersama Liverpool. Tapi hal itu tak lantas membuat Phillips tak dilirik sejumlah klub yang masih membutuhkan jasa bek baru. Terbukti, saat ini saja, Phillips dilirik oleh dua klub rival senegara The Reds, Newcastle United dan West Ham United.

Melansir laman The Telegraph dan Evening Standard, West Ham United dan Newcastle United saat ini tengah butuh bek baru. The Magpies disebut bakal berburu banyak bintang, dan Nathaniel Phillips termasuk salah satu bintang yang masuk radar. Adapun West Ham United kini butuh bek baru untuk backup Kurt Zouma, dan lagi-lagi, Phillips masuk radar.

Mengutip laman The Telegraph, Newcastle United disebut setidaknya tengah memburu sekitar enam pemain Inggris. Pemain yang mereka buru pun bukan pemain sembarangan, karena The Magpies hanya mencari pemain-pemain berbakat. Phillips adalah pemain berbakat, dan sudah jelas, bek Liverpool itu masuk radar Newcastle United.

Di sisi lain, menurut Evening Standard, West Ham United kabarnya tengah membutuhkan bek tambahan untuk memperkaya opsi lini belakang mereka. Kurt Zouma baru-baru ini mengalami cedera hamstring serius yang memaksanya absen lama. Untuk itu, pelatih West Ham United, David Moyes kini mulai bergerak mencari bek cadangan.

Bukan cuma Zouma, Angelo Ogbonna juga saat ini mengalami cedera, dan itu artinya, Moyes kehilangan dua bek pilihan pertamanya. Bisa dibilang, klub asuhan Moyes yang kini menjadi penakluk para raksasa tengah dilanda krisis lini belakang. Mereka ingin menggaet Phillips karena Phillips dinilai setidaknya bisa memperbaiki badai cedera ini.

Perkembangan yang Buat Takjub Klopp

Pelatih Liverpool Jürgen Klopp sendiri mengaku terkesan dengan perkembangan Nathaniel Phillips selama ini. Menurut Klopp, Phillips adalah pemain dengan perkembangan permainan paling besar ke-2 yang pernah ia latih. Bahkan, dalam hal proses perkembangan permainan, bek Liverpool itu hampir mirip dengan Robert Lewandowski.

“Saya ingat ketika pertama kali bertemu Nat Phillips.” Kenang Klopp. “Setelah laga, saya berbicara dengannya, dan dia adalah pemain terpintar yang pernah saya latih. Sejak saat itu, dia berkembang dengan sangat baik, padahal dia tidak bermain. Sayang, kami tak bisa mempertahankannya selamanya, itu sudah jelas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here