West Ham United Capai Tahap Akhir Untuk Datangkan Thilo Kehrer dari PSG

0
66

Debatbola.com – Bek Paris Saint-Germain, Thilo Kehrer semakin dekat kepindahannya ke klub liga Inggris West Ham United. Klub asal kota London tersebut telah melakukan pembicaraan lanjutan dengan PSG untuk kepindahan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Kontrak Kehrer bersama dengan PSG telah memasuki tahun terakhir, dan klub raksasa Prancis tersebut siap melepas pemainnya dengan biaya 12 juta Euro dan tambahan bonus. West Ham United muncul sebagai klub paling berminat mendatangkan Kehrer.

Kekurangan Bek Tengah

West Ham United saat ini tengah mencari bek tengah baru untuk skuadnya. Pelatih mereka, David Moyes menginginkan setidaknya satu pemain lagi yang bermain pada posisi bek untuk bergabung dengan skuadnya sebelum jendela transfer ditutup.

Kebutuhan Moyes akan sosok bek tengah lantaran banyaknya pemain yang mengalami cedera ditambah dengan kepindahan Issa Diop ke Fulham. Hal ini membuat kekuatan mereka pada lini belakang sedikit rapuh.

Saat ini lini belakang The Hammers hanya terdapat nama Craig Dawson, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna dan Aguard. Akan tetapi Ogbonna dan Dawson masih memiliki masalah terkait kebugaran. Sedangkan rekrutan anyar mereka Nayef Aguard masih belum bisa dimainkan untuk beberapa bulan ke depan.

Dengan kata lain saat ini Moyes hanya memiliki nama Kurt Zouma sebagai satu-satunya bek senior yang siap untuk diturunkan ke lapangan. Oleh karena itu, mendatangkan bek tengah baru menjadi sangat penting bagi West Ham United, terlebih mereka akan menjalani agenda yang sangat panjang musim ini.

Kebutuhan The Hammers akan sosok bek tengah baru dapat terlihat dari penampilan mereka pada laga awal liga Inggris musim ini. Dimana mereka telah mengalami kekalahan dalam dua laga yang dilakoninya.

Kehrer Semakin Dekat dengan West Ham United

Kini Moyes berupaya meningkatkan kekuatan pada sektor pertahanan dengan menjadikan Thilo Kehrer sebagai target utama. Kedua klub tengah melakukan pembicaraan lanjutan dan memasuki tahap akhir untuk mendatangkan pemain 25 tahun tersebut.

Meskipun PSG bersedia untuk melepas Kehrer musim ini, namun nampaknya mereka ingin melepas pemainnya dengan harga cukup tinggi. Kedua tim tengah melakukan negosiasi harga yang sesuai untuk kepindahan Kehrer. Kabarnya kedua tim telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan Kehrer pada angka 12 Juta Euro plus tambahan.

Kepindahan Kehrer ke West Ham kini semakin dekat dan tinggal menunggu waktu. Mendatangkan Kehrer ke London Stadium bisa menjadi langkah yang tepat bagi West Ham United. Secara Signifikan, pemain Asal Jerman tersebut memperkuat lini belakang mereka.

Selain itu Kehrer bisa menjadi bagian penting bagi skuad West Ham di masa depan mengingat usianya yang masih muda dan belum memasuki masa puncak karir. Kepindahannya ke Liga Inggris berpotensi besar dalam membantunya menjadi pemain kelas dunia.

Didatangkan PSG Dari Schalke 04 pada musim panas 2018 lalu, Kehrer mampu tampil stabil dan tidak begitu menonjol. Selama empat tahun bermain bersama juara liga Prancis musim lalu, Kehrer telah mencatatkan 128 pertandingan dan mencetak empat gol serta dua assist.

Kehrer merupakan tipikal bek serbaguna dimana dirinya juga mampu bermain sebagai bek kanan selain bek tengah sebagai posisi utamanya. Bahkan beberapa kesempatan dirinya juga ditempatkan sebagai pemain gelandang bertahan. Selain itu Kehrer juga merupakan sosok bek tengah modern yang mempunyai kemampuan passing yang baik.

Kontraknya bersama PSG yang tinggal menyisakan satu musim dan akan berakhir pada musim depan, membuatnya harus mencari jalan keluar dari Parc des Princes. Hal ini lantaran dirinya tengah berusaha untuk bermain reguler jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar pada akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here