West Ham Selangkah Lagi Dapatkan Jesse Lingard

0
36
West Ham Selangkah Lagi Dapatkan Jesse Lingard

Debatbola.com – West Ham United selangkah lagi akan memenangkan pertarungan dalam mendapatkan pemain Manchester United, Jesse Lingard. Sebelumnya, West Ham harus bersaing dengan tim liga Inggris lainnya, Everton yang juga tertarik dengan Gelandang Inggris tersebut.

Diketahui, Jesse Lingard menuntut upah sebesar 150 ribu Pounds per pekan kepada calon peminatnya. Lingard akan segera bergabung dengan The Hammers dengan status bebas Transfer setelah kontraknya bersama United habis pada bulan Juni lalu.

David Moyes Pengagum Berat Jesse Lingard

Hubungan antara Jesse Lingard dan Manchester United kini telah berakhir setelah kurang lebih selama 21 tahun kebersamaan keduanya. Dan kini pemain berusia 29 tahun tersebut akan berkarir ke klub lain.

David Moyes selaku pelatih West Ham United merupakan pengagum Lingard. Hal ini tidak lain berkat penampilan apiknya selama masa peminjaman ke West Ham selama enam bulan pada musim dingin 2021.

Sebelumnya, Lingard dilepas oleh Manchester United dengan status pinjaman lantaran mengalami penurunan performa secara drastis. Akan tetapi semenjak dipinjamkan ke West Ham, dirinya berhasil kembali menemukan penampilan terbaiknya dan tampil luar biasa.

Usai kembali dari masa peminjaman, Lingard berharap dapat kembali ke starting line-up Setan Merah. Akan tetapi segalanya tidak berjalan sesuai dengan harapan, Lingard justru tidak masuk dalam rencana pelatih Manchester United.

Kini kontraknya bersama United telah berakhir dan dirinya berstatus bebas transfer. West Ham dan Everton menjadi yang terdepan untuk bisa mengamankan jasa pemain jebolan akademi Manchester United tersebut.

Akan tetapi West Ham nampaknya selangkah di depan pesaingnya tersebut. Dimana The Hammers telah menawari Lingard kontrak jangka panjang dengan upah sebesar 150 ribu Pounds per pekan atau 7,5 Juta Pounds per tahun.

Bersedia Bergabung dengan West Ham United

Dilansir dari Daily Mail, saat ini West Ham United hampir merampungkan kesepakatan untuk bisa mengontrak Jesse Lingard dengan status permanen. The Hammers berhasil memenangkan pertarungan untuk mendapatkan Jesse Lingard atas pesaingnya Everton yang juga menaruh minat kepada pemain tersebut.

Sebelumnya, pada dua jendela transfer terakhir pemain berusia 29 tahun ini dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford. Hal ini tidak lain akibat tampil buruk serta kurang mendapat waktu bermain.

Setelah dipinjamkan ke West Ham United, dirinya mampu tampil apik dan berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist hanya dalam separuh musim. Hanya bermain selama separuh musim bersama West Ham, dirinya mampu menjadi pemain bintang yang dicintai oleh publik London Stadium.

Atas penampilan apik yang ditunjukkan ini membuat West Ham yakin untuk mengontraknya pada musim panas kali ini. Sejatinya, Manchester United telah memberikan tawaran untuk mempertahankan Lingard, namun sang pemain menolak untuk menambah durasi kontrak seiring dengan menurunnya performa tim.

Selama berseragam Setan Merah, Lingard telah berhasil mengoleksi 231 caps bersama skuad utama dan mencetak 35 gol serta 21 assist.

West Ham tidak merasa keberatan dengan tuntutan gaji yang diajukan oleh Jesse Lingard dan kini mereka muncul sebagai tim favorit yang akan mendapatkan tanda tangan pemain tersebut. Lingard sendiri telah memutuskan untuk memilih West Ham United sebagai klub barunya pada musim depan. Alasannya, karena dirinya memiliki momen indah ketika bermain untuk tim kota London tersebut.

Kini Jesse Lingard muncul sebagai rekrutan yang tepat bagi tim asuhan David Moyes. Mantan pelatih Everton dan Manchester United ini bakal melakoni musim depan dengan cukup berat lantaran mereka akan terlibat dalam Liga Konferensi Eropa UEFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here