West Ham Naikkan Harga Declan Rice Untuk Usir MU dan Chelsea

0
68

Debatbola.com – Keinginan Chelsea dan juga Manchester United untuk bisa mendatangkan Declan Rice nampaknya akan menemui kegagalan. Sebab di musim panas 2022 mendatang, West Ham dipastikan akan menaikkan nilai transfer dari sang pemain.

Jadi Primadona Baru

Selama dua musim terakhir ini, nama Declan Rice diketahui tengah naik daun. Hal ini berawal dari penampilan impresifnya bersama West Ham dan juga Timnas Inggris. Hal ini kemudian membuat pemain 23 tahun ini diburu klub papan atas lainnya. 

Diantaranya ada Chelsea dan juga Manchester United. Keduanya dikabarkan sangat ingin memiliki jasa sang pemain dan berusaha untuk membajaknya dari West Ham. Kedua tim kaya raya tersebut dikabarkan akan berusaha menggaet sang pemain di musim panas 2022 mendatang.

Menurut kabar yang sudah lebih dulu dirilis oleh The Times, mereka melaporkan jika transfer Declan Rice di musim panas 2022 mendatang akan lebih sulit. Memang baik Chelsea maupun Manchester United siap bertarung untuk mendapatkan jasa Declan Rice.

Akan tetapi pihak West Ham sendiri masih belum mau melepaskan properti panas miliknya itu. Bahkan manajemen The Hammers (julukan West Ham) baru-baru ini melakukan sebuah manuver untuk bisa memagari sang pemain.

Tidak Boleh Pergi

Menurut sumber laporan di atas, peluang Manchester United dan juga Chelsea untuk bisa mendapatkan Declan Rice kian menipis. Bahkan kesempatannya hampir tidak ada. Salah satu kendala utama mereka adalah West Ham selaku pemilik sang pemain tidak mau melepas Declan Rice.

Melalui pihak manajemen, David Moyes meminta Declan Rice dikunci dari timnya saat ini. Sebab sang pemain memiliki kontribusi besar dalam kesuksesan West Ham musim ini. Berkat penampilan impresifnya, David Moyes mampu membawa tim ini bersaing di peringkat lima besar klasemen sementara musim ini.

Jika Declan Rice angkat kaki dari London Stadium, maka mereka akan berada dalam masalah yang besar. Pemain seperti ini sangat jarang tersedia dan akan membutuhkan waktu lama untuk menemukan pengganti yang sepadan. Untuk itu David Moyes meminta pihak Manajemen untuk menolak setiap tawaran yang masuk untuk Declan Rice.

Naikkan Nilai Transfer

Masih bersumber dari laporan yang sama, pihak manajemen dari West Ham nampaknya mengamini keinginan David Moyes. Mereka kini tengah berusaha untuk mempertahankan Declan Rice. 

Memang Chelsea dan Manchester United sempat melempar tawaran yang menggiurkan. Akan tetapi West Ham akan memberikan harga untuk sang pemain agar mau tetap bertahan. Cara yang kini ditempuh West Ham adalah dengan menaikkan mahar transfer dari Declan Rice untuk mengusir Chelsea dan Manchester United.

Awalnya pihak The Hammers sudah membanderol Declan Rice dengan harga yang cukup tinggi. Para peminat harus menebus jasa bek asli Inggris ini dengan angka 100 juta pounds. Bukannya balik kanan, nampaknya Chelsea dan Manchester United malah semakin dekat. Akhirnya pihak West Ham terpaksa menaikkan nilai transfer sang pemain dengan nominal yang bisa dibilang cukup fantastis.

Saat ini Declan Rice masih terikat kontrak hingga musim panas 2024 mendatang. Ini artinya sang pemain masih memiliki masa bakti selama dua setengah tahun ke depan. Akan tetapi jika para peminat masih ngotot ingin membajak sang pemain, West Ham meminta mahar senilai 120 juta pounds. 

Bahkan dalam kontrak yang tengah berjalan ini, West Ham masih memiliki opsi untuk memperpanjang sang pemain selam satu tahun lagi. Karena nilai transfernya naik, bisa dipastikan dua klub raksasa di Liga Inggris tersebut akan berpikir dua kali untuk membajak sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here