West Ham dan Chelsea Sudah Sepakat Terkait Transfer Kurt Zouma

0
82

Debatbola.com – Semenjak kedatangan Thomas Tuchel, Nasib Kurt Zouma bersama Chelsea seakan mulai tidak pasti. Nasib Zouma di Chelsea pun kini terancam, dan bek asal Prancis kemungkinan bakal hengkang menuju klub lain. Kepergian Zouma nampaknya sudah kian dekat, karena West Ham dikabarkan sudah sepakat dengan Chelsea terkait transfer sang pemain.

Beda Nasib Zouma di Tangan Dua Pelatih

Kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea memang telah membawa berkah tersendiri untuk klub berjuluk The Blues. Pasalnya, Tuchel membawa banyak perubahan untuk klub yang berdomisili di London tersebut. Banyak yang menilai, permainan Chelsea arahan Tuchel lebih atraktif dan lebih enak ditonton dibanding permainan Chelsea arahan Frank Lampard.

Namun, kedatangan Tuchel ke Chelsea justru menjadi bencana buat beberapa pemain yang sempat menjadi andalan Lampard. Salah satunya adalah defender asal Prancis, Kurt Zouma. Semenjak Tuchel tiba, Chelsea seringkali memasang Antonio Rüdiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, atau César Azpilicueta secara bergantian di lini tengah.

Sebaliknya, Zouma yang kerap mendapat kepercayaan di era Lampard, kini justru tersisih di era Tuchel. Menurut media wahana888 yang mengutip laman Transfermarkt, Zouma hanya bermain sebanyak 14 kali di bawah arahan Tuchel, dengan total menit bermain selama 1.015 menit. Sedang di era Lampard, Zouma terhitung bermain 66 kali, dengan total menit bermain mencapai 5.703 menit.

Sudah Sepakat dengan Chelsea

Dengan nasib yang kini menghadapi ketidakpastian, Zouma santer diisukan bakal meninggalkan Stamford Bridge di musim panas ini. Sejauh ini, memang ada beberapa klub yang tertarik meminang bek asal Prancis. Salah satunya adalah rival sekota Chelsea sendiri, West Ham United.

Klub arahan David Moyes saat ini memang tengah mencari defender baru, dan Sky Sport menyebut bahwa Zouma adalah buruan teratas Moyes. Selain Zouma, Moyes ternyata juga memburu beberapa defender berbakat lain di daratan Eropa. Mereka di antaranya adalah Nikola Milenković dari Fiorentina, dan Duje Ćaleta-Car dari Marseille.

Meski punya banyak target, West Ham tetap serius menginginkan Zouma dari The Blues. Terkini, menurut The Athletic, The Hammers telah memulai proses negosiasi bersama Chelsea, untuk membahas transfer Zouma. West Ham bahkan disebut siap membayar banderol Zouma senilai 30 juta euro, atau sekitar 508 miliar rupiah.

Masih Butuh Jawaban Zouma

Chelsea tentunya bakal sepakat melepas Zouma apabila West Ham bersedia membayar harga sang defender. Itu artinya, kepindahan Zouma menuju London Stadium nampaknya akan terealisasi sebentar lagi. Hanya saja, sebelum kepindahan ini benar-benar terlaksana, West Ham membutuhkan satu hal lagi.

Kendati sudah hampir mencapai kesepakatan dengan pihak Chelsea, West Ham disebut belum mencapai kesepakatan pribadi dengan Zouma. Artinya, Zouma belum memberi jawaban, apakah ia mau gabung ke pasukan David Moyes atau tidak. Tetapi jika dilihat dari situasi sekarang, Zouma nampaknya akan segera sepakat.

Zouma sendiri dilaporkan akan mencari klub yang tidak sembarangan. Ia ingin, klub barunya itu membayarnya lebih besar ketimbang Chelsea. The Athletic menyebut Zouma ingin mencari klub yang bersedia membayarnya senilai 125 juta poundsterling per pekan. Jika West Ham sepakat, maka Zouma bakal menjadi pemain dengan bayaran termahal di sana.

Efek Domino Jika Zouma Hengkang

Hengkangnya Zouma dari Stamford Bridge juga bisa menimbulkan efek domino yang mungkin bakal melibatkan Sevilla. Seperti yang disebutkan di berbagai rumor, Chelsea kini tengah memburu bek Sevilla, Jules Koundé. Kepindahan Zouma ke West Ham pun bisa saja memuluskan langkah Koundé menuju Stamford Bridge.

Sky Sport meyakini bahwa sejak bulan lalu, Koundé beserta perwakilannya telah menemui perwakilan Chelsea untuk membahas kemungkinan transfer. Koundé bahkan diisukan sudah sepakat gabung Chelsea secara pribadi. Kendati demikian, untuk mengamankan jasa Koundé, Chelsea tetap butuh restu Sevilla selaku klub pemilik sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here