West Ham dan Chelsea Segera Sepakati Transfer Armando Broja

0
24

Debatbola.com – Chelsea punya Armando Broja yang bisa dijadikan striker masa depan mereka, tetapi ada tawaran menggiurkan dari West Ham United. Tawaran dari West Ham United tampaknya cukup memuaskan. Karenanya, sebuah laporan mengabarkan bahwa negosiasi ini hampir menemui kata sepakat.

Aset Masa Depan Chelsea

Sejak bertahun-tahun yang lalu, Chelsea dikenal sebagai klub penghasil bakat-bakat brilian dunia sepakbola. Saat ini, klub London punya beberapa pemain muda yang bisa dijadikan opsi jangka panjang. Termasuk striker muda Albania, Armando Broja.

Broja adalah didikan asli akademi Cobham yang terkenal, dan musim lalu, bersama Southampton, ia tampil mempesona. Selama bermain bersama Southampton, Armando Broja menoreh statistik yang cukup baik. Ia mencetak total sembilan gol dari 38 laga di seluruh ajang.

Catatan tersebut membuktikan bahwa Broja adalah opsi yang sangat bagus buat The Blues, di mana sang striker bisa dijadikan pilihan jangka panjang. Apalagi, masalah lini depan kini masih belum bisa dipecahkan Thomas Tuchel.

Menanti Kesepakatan Tercapai

Akan tetapi, sebuah tawaran menggiurkan tampaknya datang dari West Ham United, dan Chelsea sepertinya mulai tertarik mengambil opsi melepas Broja. Kabar ini disampaikan oleh beberapa media dan jurnalis. Termasuk dari The Athletic dan The Guardian.

Dapat dipahami bahwa saat ini, setidaknya ada tiga tim Inggris yang memasukkan Broja dalam radar transfer mereka. Ketiganya antara lain West Ham, Everton dan Newcastle United. Akan tetapi, dari tiga nama tersebut, West Ham menjadi yang terdepan.

Jumat (15/7) kemarin, West Ham yang sedang membutuhkan striker, meluncurkan tawaran awal senilai 25 juta poundsterling kepada Chelsea. Tawaran tersebut kabarnya mendapat penolakan dari pihak London Biru. Tetapi West Ham dikabarkan telah menaikkan nilai tawarannya.

Melansir The Guardian, West Ham kabarnya kini menawar Broja dengan mahar 30 juta poundsterling, belum termasuk bonus. Negosiasi antara kedua belah pihak berjalan makin intens. Tetapi The Guardian menyebut kesepakatan personal telah selesai, jadi tinggal menunggu kesepakatan antar klub.

Yang diinginkan Chelsea kabarnya menginginkan kesepakatan peminjaman sang pemain, dan West Ham siap jika memang situasi mengarahkan mereka ke kondisi demikian. Tawaran dari The Hammers sudah masuk. Tinggal menunggu respon apakah Chelsea mau melepas Broja secara permanen atau tidak.

Tuchel Pantang Jual Broja

Meski beberapa rumor menyebut Broja segera mengenakan kostum rival satu kota Chelsea, faktanya, Thomas Tuchel tidak pernah mengharap transfer ini terjadi. Perkembangan yang ditunjukkan Broja di Southampton tampak menarik di mata Tuchel. Karenanya, ia enggan menjual sang pemain.

“Satu hal terpenting yang harus diingat, Armando adalah pemain kami, dan saat kami, tidak tertarik menjualnya.” Kata Tuchel, mengutip via Sportbible. “Dia di sini untuk membuat kesan bagus pasca peminjaman di Southampton. Itulah situasinya yang kami pahami saat ini.”

“Banyaknya minat terhadap dia adalah hal bagus, karena dengan itu, kami tahu dia punya bakat dan potensi. Itu menunjukkan bahwa Armando telah memikat banyak tim. Kapan dia akan menjadi pemain Chelsea? Tidak ada yang tahu, tapi semoga saja secepat mungkin.”

“Cedera menghampirinya, jadi itu membuatnya agak terlambat. Itu jelas tidak bagus, karena seorang pemain muda biasanya harus membuat kesan bagus di menit pertama laga pramusim. Sekarang, penampilan perdananya harus tertunda, tapi begitulah situasinya.”

Opsi peminjaman adalah opsi terbaik buat Chelsea, tetapi Broja menginginkan transfer permanen supaya ia bisa mengamankan porsi main lebih banyak. Tapi, keputusan tetap berada di tangan Chelsea. Mereka berhak menentukan Broja dijual ke West Ham, atau cuma dipinjamkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here