West Ham dalam Kesulitan di Liga Europa Setelah Kekalahan dari Bayer Leverkusen

0
37

Debatbola.com – West Ham harus menelan kekalahan pahit 0-2 dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa mereka melawan Bayer Leverkusen. Meskipun mereka telah bertahan dengan gagah berani selama 83 menit, namun dua gol terlambat dari tim lawan membuat mereka kembali dengan tugas berat di leg kedua.

Tim asuhan David Moyes ini sebenarnya memiliki harapan ketika pertandingan mendekati akhir, meskipun tertinggal satu gol. Namun, harapan itu sirna ketika Jonas Hoffman, pemain pengganti Leverkusen, berhasil menembus pertahanan West Ham. Kegagalan untuk mencetak gol tandang di leg pertama ini meninggalkan West Ham dengan pekerjaan rumah yang berat di leg kedua, terutama menghadapi tim yang belum terkalahkan sepanjang musim.

Kekalahan ini juga semakin memperberat situasi West Ham dengan absennya Lucas Paqueta pada leg kedua akibat mendapat kartu kuning. Tanpa Jarrod Bowen yang cedera dan Edson Alvarez yang absen karena hukuman, West Ham memang sudah kekurangan banyak pemain kunci dalam pertandingan ini.

Pertandingan dimulai dengan sedikit ancaman dari West Ham, terutama melalui serangan balik cepat Michail Antonio. Namun, Bayer Leverkusen dengan cepat memberikan respons dan menunjukkan dominasinya, dengan Lukasz Fabianski yang harus tampil luar biasa untuk menghalau serangan-serangan berbahaya lawan.

Meskipun terus berjuang keras, West Ham tidak mampu mempertahankan keunggulan sampai akhir pertandingan. Gol kedua yang dicetak oleh Victor Boniface pada masa injury time benar-benar menghancurkan harapan West Ham untuk melaju ke semifinal. Kekalahan ini juga meninggalkan West Ham dengan beberapa kekhawatiran, terutama terkait absennya beberapa pemain kunci dan masalah disiplin yang harus diatasi.

Namun, dengan semangat dan tekad yang kuat, West Ham masih memiliki kesempatan untuk bangkit kembali di leg kedua dan membuktikan bahwa mereka layak bersaing di panggung Eropa. Semua mata akan tertuju pada pertandingan kembali di Stadion London, di mana West Ham akan mencoba untuk membalikkan keadaan dan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here