Wesley Fofana Ungkap Mimpinya, Kode Untuk Real Madrid?

0
261

Debatbola.com – Sebagai salah satu raksasa sepakbola Eropa, bahkan dunia, Real Madrid pasti menjadi klub impian bagi banyak orang. Begitu pula halnya dengan defender Leicester City, Wesley Fofana. Baru-baru ini, Fofana mengungkapkan bahwa Real Madrid adalah klub impiannya. Apakah ini adalah kode bahwa Fofana mau gabung Madrid?

Pernah Gagal Pindah Gara-Gara Cedera

Bergabung bersama Leicester City pada musim panas tahun lalu dari klub Prancis Saint-Étienne, Wesley Fofana kini menjadi aset berharga bagi The Foxes. Dahulu, ketika bermain bareng Saint-Étienne, Fofana kerap dicap sebagai salah satu talenta muda berbakat Ligue 1. Predikat itupun tak menghilang, meski sang defender telah berganti kostum.

Meski baru bergabung, Fofana tak perlu banyak waktu untuk bisa nyetel di King Power Stadium. Bersama dengan dua defender andalan The Foxes lainnya, Çağlar Söyüncü dan Jonny Evans, Fofana membuat barisan bertahan Leicester kian solid. Performa impresifnya ini bahkan mampu membuat beberapa klub langsung kepincut mendatangkannya.

Sejumlah klub raksasa, termasuk Real Madrid dikabarkan terus memantau situasi Fofana selama bursa transfer musim panas. Kepindahan dari Leicester bahkan sudah semakin dekat. Sayang, di penghujung summer transfer, bek asal Prancis itu mengalami cedera, sehingga jalan keluar dari King Power Stadium kala itu sudah tertutup.

Mimpi Fofana

Seperti yang telah disebutkan, Real Madrid menjadi salah satu klub yang menaruh minat terhadap Fofana. Selama dibukanya transfer musim panas, Madrid terus dikait-kaitkan dengan mantan bek Saint-Étienne tersebut. Fofana pun nampaknya juga punya keinginan terpendam untuk memperkuat raksasa asal ibukota Spanyol.

Dikutip media wahana88 dalam sebuah interview yang ditayangkan di YouTube, Fofana ditanya mengenai rumor dirinya ke Real Madrid. Dikutip dari Football Espana, Fofana pun menjawab, “Rumor ke Real Madrid? Itu adalah sebuah kehormatan. Real Madrid adalah klub impian saya, Real Madrid merupakan klub paling hebat di dunia, dan mimpi saya ialah bisa main di sana.”

Nyaris Jadi Backup Alaba

Usai transfer musim panas selesai, lini belakang Real Madrid memang seakan pincang usai kepergian beberapa pemain belakang andalannya. Sergio Ramos yang merupakan kapten sekaligus bek andalan memilih tak memperpanjang kontrak dan gabung Paris Saint-Germain. Sementara Raphaël Varane memilih hijrah menuju Manchester United.

Memang, sepeninggal dua bek andalannya itu, Los Blancos telah berhasil mengamankan jasa mantan bek Bayern München, David Alaba. Namun, sebagai manusia biasa, Alaba tentu bisa saja absen karena berbagai alasan. Untuk itulah, sepanjang musim panas, Madrid terus bergerak untuk mendapatkan backup defender asal Austria tersebut.

Nama Wesley Fofana muncul sebagai salah satu opsi, dan Madrid bahkan sudah sangat dekat memboyong bek muda Leicester itu. Sayang, kepindahan Fofana menuju ibukota Spanyol akhirnya urung terjadi. Salah satu penyebabnya kemungkinan adalah karena sang pemain mengalami cedera cukup parah dalam laga pramusim menghadapi Villarreal.

Masih Ada Harapan Tuju Madrid?

Sedikit informasi, Wesley Fofana sendiri merupakan pemain yang lahir di Marseille, Prancis, tetapi memiliki darah Mali dari kedua orangtuanya. Fofana merupakan jebolan asli akademi. Sekarang, meski kostum sudah berganti, dan rumah juga sudah berganti, predikat sebagai salah satu pemain muda terbaik Eropa sepertinya masih layak disematkan padanya.

Pernyataan Fofana barangkali menjadi kode buat Real Madrid. Setelah gagal mendapatkannya di musim panas kemarin, Madrid sendiri mungkin belum mau menyerah mengejar Fofana. Tapi, jika misi Madrid datangkan Fofana mungkin agak sulit karena Fofana kini masih punya kontrak hingga tahun 2025, ditambah klausul senilai 40 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here