Werner Pilih Chelsea karena Ingin Dilatih Lampard

Debatbola.com – Sempat kencang dikabarkan akan hijrah ke Liverpool, Timo Werner pada akhirnya mendarat di Chelsea. The Blues merekrut penyerang asal Jerman tersebut dari RB Leipzig dengan nilai transfer 47,5 juta poundsterling. 

Werner yang sudah menjalani latihan bersama Chelsea mengatakan bahwa sosok sang pelatih, Frank Lampard, adalah faktor utama dirinya menerima tawaran Chelsea. 

“Dia [Lampard] adalah faktor utama (memilih Chelsea),” ungkap Werner pada laman resmi Chelsea. “Kami membicarakan banyak hal seperti tentang system bermain, bagaimana dia ingin bermain dan melihatku bermain, dan bagaimana sistem ini bisa cocok denganku.”

“Dia pria yang baik yang tidak hanya menyampaikan apa yang dia inginkan dariku sebagai pemain karena dia juga ingin membantuku sebagai seorang pria. Dia mulai agak mengenalku lebih baik ini cukup bagus bagi kami dan sekarang aku sudah senang berada di sini.”

Werner juga mengatakan bahwa dirinya sudah cukup mengikuti Chelsea sejak lama. Maka dari itu menjadi sebuah kebanggaan baginya bisa bermain untuk Chelsea.

“Ketika Anda memutuskan untuk bergabung dengan klub tradisional dan klub besar seperti ini, ini menjadi sebuah mimpi yang jadi nyata karena Chelsea adalah klub yang sangat besar.”

“Aku tahu para pemain mereka sebelum menjuarai Liga Champions seperti Drogba, manajerku Frank Lampard, dan Petr Cech yang sekarang jadi Penasehat Teknis. Ini mimpi kecilku dan aku ingin menjadi bagian dari era baru di sini jadi aku akan memberikan yang terbaik.”

Mengenai Premier League yang dikenal sebagai liga kompetitif, Werner optimis dirinya bisa langsung beradaptasi. Ia menilai gaya permainannya yang cepat bisa menyesuaikan dengan sepakbola Inggris.

“Gaya dari sepakbola Premier League adalah sangat cepat dan menurutku spesialisku adalah aku juga sangat cepat jadi menurutku aku sangat sempurna untuk bermain di sini. Tapi ini adalah liga berbeda dan negara berbeda, jadi aku juga bisa meningkatkan kemampuanku untuk ke level yang lebih tinggi di sini, itu juga jadi alasanku datang ke Premier League dan Chelsea.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here