Werner dan Lukaku Tak Sesuai Harapan, Chelsea Diminta Pulangkan Mantan Strikernya

0
45

Debatbola.com – Penampilan Romelu Lukaku dan Timo Werner bersama Chelsea berhasil membuat para penggemar kecewa. Diharapkan menjadi mesin pencetak gol, kedua pemain tersebut tak mampu tampil apik bahkan terkesan dibawah standar. Pihak penggemar kemudian meminta Chelsea untuk merekrut striker baru yang lebih bisa diandalkan.

Chelsea kemudian diminta untuk memulangkan kembali mantan striker andalannya yang kini membela Atletico Mineiro di Brazil. Pemain yang dimaksud yaitu Diego Costa yang membela Chelsea tahun 2014 sampai 2017. Masih mampu tampil impresif meskipun sudah tidak muda lagi, penggemar menganggap pemain tersebut masih layak kembali ke Stamford Bridge.

Penampilan Dibawah Standar

Timo Werner dan Romelu Lukaku dianggap sebagai transfer pemain gagal yang dilakukan oleh Chelsea. Kedua striker tersebut tak mampu tampil apik bahkan penampilan keduanya tergolong dibawah standar. Performa kedua pemain yang seharusnya menjadi andalan lini depan tersebut tentu membuat para penggemar kecewa.

Timo Werner didatangkan Chelsea pada tahun 2020 silam saat klub tersebut dilatih oleh Frank Lampard. Diharapkan menjadi mesin pencetak gol baru, pemain tersebut justru hanya berhasil mencetak 15 gol dan 16 assists dalam 64 pertandingan. Penampilan tersebut tentu sangat menurun dibandingkan saat Werner masih bersama RB Leipzig.

Kesulitan dalam proses adaptasi menjadi alasan utama sang striker masih belum bisa tampil bagus. Penampilan yang kurang memuaskan dari Timo Werner tersebut membuat The Blues harus mencari striker baru. Chelsea kemudian memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dan memecahkan rekor transfer dari klub tersebut.

Romelu Lukaku menjadi salah satu penyerang yang ditakuti saat masih bersama Inter Milan. Melihat performanya tersebut, Chelsea kemudian tertarik memulangkan dirinya dengan biaya yang cukup fantastis yaitu 115 juta Euro. Biaya transfer tersebut bahkan mampu memecahkan rekor transfer termahal yang dilakukan oleh Chelsea.

Awal kedatangan, pemain berusia 28 tahun tersebut mampu tampil bagus dan rajin mencetak gol. Permasalahan mulai datang karena dirinya gagal tampil Impresif di beberapa pertandingan selanjutnya. Cedera yang dialami juga membuat performanya semakin menurun. Para penggemar kemudian menuntut pihak Chelsea untuk mencari striker baru.

Chelsea Diminta Pulangkan Strikernya

Melihat penampilan Romelu Lukaku dan Timo Werner yang kurang memuaskan, Chelsea kemudian diminta untuk memulangkan kembali striker lamanya. Pemain yang dimaksud yaitu Diego Costa yang kini bermain Atletico Mineiro. Para penggemar ingin striker tersebut sudah ada di Stamford Bridge Januari yang akan datang.

Diego Costa didatangkan The Blues pada tahun 2014 dari Atletico Madrid. Bersama Chelsea, Diego Costa mampu menjadi mesin pencetak gol dengan total 58 gol dari 120 pertandingan. Sebanyak 2 trofi Liga Primer dan 1 trofi League Cup sudah dipersembahkan Diego Costa untuk The Blues. Tahun 2017, pemain tersebut kemudian kembali ke Atletico Madrid.

Atletico Madrid mengakhiri kontrak Diego Costa pada Desember 2020 lalu karena indisipliner dan rentannya cedera. Keluar dari Atletico Madrid, pemain berusia 33 tahun tersebut kemudian pulang kampung ke Brazil. Beberapa bulan menganggur dirinya kemudian bergabung dengan klub Liga Brazil, Atletico Mineiro.

Kini Diego Costa menjadi salah satu penyerang andalan Atletico Mineiro dan mampu tampil apik di klub tersebut. Pemain dengan julukan The Beast tersebut bahkan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi. Berkat kerja samanya dengan Givanildo Vieira de Sousa atau yang terkenal dengan julukan Hulk, Atletico Mineiro berhasil menjuarai Liga Brazil kedua kalinya.

Mampu tampil apik di Brazil, pemain tersebut masih dianggap layak untuk kembali direkrut oleh Chelsea. Diego Costa sangat cocok dijadikan ujung tombak penyerangan untuk menggantikan Timo Werner dan Romelu Lukaku yang tak mampu tampil bagus. Para penggemar berharap bisa melihat kembali The Beast di Liga Inggris di bursa transfer yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here