Wenger Prediksi Barcelona Akan Beli Penyerang Baru

0
164
Wenger Prediksi Barcelona Akan Beli Penyerang Baru

Debatbola.com – La Liga Spanyol 2019/20 telah kembali bergulir per Jumat, 12 Juni 2020. Sebelumnya, sepakbola Spanyol dihentikan sementara akibat wabah virus corona. Spanyol sendiri menjadi salah satu negara yang cukup terdampak covid-19 walau tidak separah Inggris dan Italia.

Sebelum dihentikan, La Liga sendiri baru memasuki pekan ke-27. Artinya masih ada 11 pertandingan untuk menyelesaikan musim 2019/20 ini.

Di puncak klasemen, Barcelona dan Real Madrid menjadi dua kandidat terkuat meraih gelar juara musim ini. Barca unggul dua poin dari Real Madrid.

Penghentian liga sendiri memberikan keuntungan tersendiri bagi Barcelona. Pasalnya, Luis Suarez sudah kembali pulih dari cedera sehingga bisa bermain di sisa pertandingan. Jika tak ada wabah virus corona, penyerang asal Uruguay tersebut dipastikan absen hingga musim 2019/20 berakhir.

Meski begitu, kehilangan Suarez membuat lini depan Barca kurang bertaji. Mereka pun mulai mengincar penyerang baru untuk agar situasi tersebut tak terulang pada musim-musim berikutnya.

Mengenai hal tersebut, pelatih asal Perancis, Arsene Wenger, menilai bahwa sebenarnya Suarez masih layak untuk jadi penyerang utama Barcelona. Meski begitu eks pelatih Arsenal ini memprediksi kalau Blaugrana tetap akan merekrut penyerang baru.

“Barcelona selalu membeli para pemain terbaik. Walaupun buatku pribadi, aku tak yakin kalau Suarez perlu digantikan,” beber Wenger pada beIN SPORTS. “Mereka bisa menambah penyerang lain karena benar, meski Suarez dan Messi merupakan pemain utama, mereka juga butuh pemain lain yang bisa mencetak gol.”

Wenger tak melupakan sosok Antoine Griezmann yang juga bagian dari lini depan Barca. Namun saat ini penyerang asal Perancis tersebut belum mampu beradaptasi dengan gaya permainan Barca yang jauh berbeda dengan gaya permainan Atletico Madrid, klub yang diperkuat Griezmann sebelumnya. Meski begitu tetap saja Wenger meyakini kalau Barca tetap akan merekrut penyerang baru.

“Aku masih meyakini dalam waktu tertentu dia akan mulai mencetak banyak gol, dia hanya belum benar-benar beradaptasi, mungkin sekarang setelah penghentian ini dia akan lebih segar karena bagaimanapun dia seorang pencetak gol yang baik. Meski begitu, aku yakin mereka tetap akan membeli penyerang baru nanti.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here