Wan Bissaka Tak Masuk Skuad Three Lions

0
186
Wan Bissaka Tak Masuk Skuad Three Lions

Debatbola.com – Inggris memiliki salah satu pemain andalan yang sejatinya bisa dimanfaatkan. Pemain belakang Manchester United, Aaron Wan-Bissaka nyatanya tak masuk ke skuad Three Lions yang dipaparkan oleh Gareth Southgate. Padahal, penampilan sang pemain sudah bisa dilihat musim lalu yang cukup moncer bersama pasukan Setan Merah.

Pilihan skuad timnas Inggris yang masuk ke Euro 2020 pun sempat dikritik karena tidak memasukkan nama Wan –Bissaka dalam catatannya. Kritikan tersebut disampaikan oleh John Barnes, salah seorang legenda Liverpool yang menyadari penampilan sang bek sejatinya mampu diandalkan untuk memperkuat timnas Inggris di ajang Euro 2020.

Memang tepat beberapa hari lalu, Gareth Southgate telah resmi mengumumkan skuad Three Lions yang akan dibawanya ke ajang Euro. Kompetisi yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan tersebut nyatanya tak mencakup nama Wan Bissaka di dalam list pemain timnas Inggris. Beberapa alasan pun sempat dinyatakan sang pelatih.

Banyak yang Complain

Ternyata, bukan hanya John Barnes yang merasa janggal dengan keputusan Gareth Southgate. Keinginan sang pelatih untuk tidak membawa Aaron Wan-Bissaka ke skuad timnas Inggris untuk Euro 2020 banyak dipertanyakan. Padahal, penampilan sang pemain bersama MU sangat bagus serta diandalkan menjadi pasukan inti asuhan Solskjaer.

Sayangnya, Southgate memang tidak memanggil Wan-Bissaka. Meskipun secara penampilan, sang winger sudah dirasa cukup penting untuk skuad timnas Inggris. Performa Wan-Bissaka sudah bisa dikatakan optimal selama berada di Manchester United. Dirinya juga selalu menjadi andalan bagi skuad Setan Merah musim lalu.

Namun, lagi-lagi keputusan tetap pada Gareth Southgate yang memilih untuk tidak memanggil sang pemain. Beberapa alasan ternyata menjadi faktor mengapa Southgate tidak memasukkan nama Wan-Bissaka ke daftar pemain inti timnas Three Lions. Alasan tersebut akhirnya dirasa cukup masuk akal bagi sang pemain.

Respon Wan-Bissaka Meski Ditinggalkan

Kemampuan yang maksimal selama memperkuat Setan Merah menjadikan Wan-Bissaka sebagai salah satu pemain andal yang dimiliki Inggris. Namun, ternyata nama sang pemain tidak muncul dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Gareth Southgate ke timnas untuk ajang Euro 2020. Keputusan tersebut juga akhirnya dikonfirmasi oleh sang pemain.

Menurut Aaron Wan-Bissaka yang ditemui sela waktu jeda internasional, dirinya pasrah terhadap semua keputusan pelatih. Kemungkinan sang bek merasa masih banyak pemain yang lebih berpotensi dibandingkan dirinya. Respon dari Wan-Bissaka ini pun mendapatkan antusias dari para fans MU yang sempat merasa kecewa.

Tercatat ada empat bek yang dibawa Southgate ke ajang Euro 2020. Keputusan hanya membawa empat bek tersebut dirasa cukup rentan karena bisa menjadi malapetaka bagi timnas Inggris. Menurut John Barnes, timnas Inggris sangat membutuhkan bek yang memiliki ketajaman insting untuk menghadapi serangan lawan. Potensi semacam ini hanya ada di beberapa pemain saja.

Aaron Wan-Bissaka dianggap bisa melakukan hal tersebut. Sang bek dianggap juga memiliki pertahanan yang baik, sehingga sayang apabila tidak masuk ke dalam skuad. Namun, pada intinya John Barnes tetap menghormati keputusan Southgate dalam mengolah pemainnya. Selama ini, dirinya sudah melihat kompetensi yang dimiliki pelatih tersebut.

Sementara itu, dari beberapa alasan yang dimiliki Gareth Southgate, diketahui bahwa sang pelatih menganggap empat atau lima bek sudah cukup bagi Three Lions. Dirinya ingin memfokuskan permainan timnas Inggris pada sektor tengah, yang kemudian membuatnya mengambil keputusan tersebut. Dari lini tengah Three Lions memang dinilai kurang kuat pada laga uji coba beberapa waktu lalu, sehingga niatan Southgate ini pun masih bisa diterima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here