Wallace Costa Siap Bawa Bangkit PSIS di Seri Ketiga BRI Liga 1

0
59

Debatbola.com – Seperti yang sudah tersaji, sekarang armada PSIS sedang alami performa yang kurang mengesankan di seri kedua. Sudah tentu ini semua dipengaruhi oleh beberapa faktor yang menyebabkan PSIS Semarang dinilai sangat rentan goyah. Salah satu faktor utama yang membuat PSIS Semarang goyah sudah tentu karena kondisi fisik yang secara drastis menurun. Kondisi yang cukup ngedrop pada jajaran pemain PSIS Semarang mengakibatkan tim ini sangat sulit tampil spartan.

Bahkan bisa dibilang sekarang PSIS Semarang cukup rawan kebobolan lantaran barisan pertahanannya juga sedang rentan. Dalam hal ini, pekerjaan berat sudah menanti jajaran pelatih kubu PSIS sebelum seri ketiga nanti dihelat. Sepertinya PSIS Semarang akan mencoba membuat sistem permainan yang lebih solid lagi kala berlaga. Pasalnya PSIS enggan ulangi kesalahan yang sama seperti seri kedua kemarin.

PSIS Ingin Lebih Konsisten Lagi

Berbicara tentang konsistensi, sudah tentu sekarang skuad PSIS Semarang masih belum bisa maksimal. Walaupun memang benar bahwa sekarang PSIS Semarang masih berpijak di papan atas klasemen, tetapi secara keseluruhan, sebenarnya PSIS Semarang masih belum bisa optimal. Padahal PSIS beberapa waktu lalu juga sempat di puncak klasemen ketika seri pertama. Namun seketika berubah dan perlahan melorot ke rank 4 pada seri kedua dihelat. Maka dari itu banyak yang menilai bahwa PSIS harus wajib evaluasi skuadnya.

Dalam hal ini, diperkirakan armada PSIS Semarang akan perbaiki sisi konsistensi terlebih dahulu. Pasalnya pada seri kedua kemarin kubu PSIS sempat menang 2 kali beruntun. Namun pada tiga partai terakhirnya PSIS Semarang dinilai sangat kurang memuaskan. Sudah tentu ini adalah masalah konsistensi yang wajib segera dibenahi oleh skuad PSIS dalam waktu dekat.

Pada seri ketiga nanti PSIS Semarang siap berupaya lebih konsisten lagi agar posisinya di klasemen semakin aman. Bisa dibilang ini adalah kesempatan bagi armada PSIS untuk mencatatkan sejarah yakni bersaing di papan atas klasemen. Banyak yang berpendapat bahwa PSIS masih bisa lebih maksimal lagi karena secara materi dan kapasitas jajaran pemainnya sangat mumpuni.

Wallace Costa Siap Bangkitkan Semangat Tim

Semua sepertinya sudah tahu bahwa sosok Wallace Costa adalah tembok paling kokoh pada barisan belakang PSIS Semarang. Bisa dibilang sosok Wallace Costa adalah pemain yang cukup konsisten untuk menjaga performanya selama ini. Bahkan berulang kali Wallace Costa juga sempat cedera, namun performanya tetap spartan di kala dirinya kembali berlaga membela PSIS.

Itu artinya peran penting memang sedang dipegang oleh Wallace Costa pada barisan belakang. Kabarnya sekarang Wallace Costa ingin mengomando dan meminta para temannya untuk bisa lebih spartan dan disiplin lagi. Kabarnya Wallace Costa berupaya memompa semangat para barisan belakang PSISĀ  Semarangyang dalam beberapa laga terakhir dinilai agak ngedrop performanya.

Wallace Costa Siap Bawa Bangkit PSIS di Seri Ketiga

Wallace Costa yang sekarang mengemban sebagai ban kapten sudah pasti punya beban yang cukup berat. Sudah pasti tugas utama seorang Wallace Costa adalah membangkitkan semangat dan mental rekannya. Maka dari itu, banyak yang menilai bahwa peran Wallace Costa akan sangat vital terutama saat PSIS sedang drop sekarang ini.

Kabarnya banyak yang menilai bahwa Wallace Costa akan berperan membantu pelatih untuk membuat tim lebih garang. Beberapa waktu yang lalu Wallace Costa juga angkat bicara dan menyatakan siap membawa PSIS Semarang bangkit. Wallace menilai bahwa seri ketiga adalah momen yang sangat krusial bagi kebangkitan PSIS agar bisa menempel ketat perburuan juara BRI Liga 1 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here