Walikota Milan Inter Milan dan AC Milan Tetap Ingin Lanjutkan Proyek Stadion Baru

0
50

Debatbola.com – Sebuah laporan beberapa waktu lalu mengklaim bahwa proyek stadion “The Cathedral” di Milan terancam batal karena duo Milan ragu apakah mereka bakal melanjutkan proyek ini atau tidak. Namun, laporan tersebut baru-baru ini dibantah oleh walikota Milan Giuseppe Sala yang menyebut Inter Milan dan AC Milan tetap optimis rencana itu bakal terwujud.

Protes Buat Duo Milan Mundur?

AC Milan dan Inter Milan kali ini sedang sibuk mengurus sebuah proyek pembangunan stadion baru yang bakal dinamai “The Cathedral”. Proyek ini pertama kali mendapat persetujuan dari pihak kedua klub pada tahun 2021. Namun siapa sangka, proyek yang ditargetkan bakal rampung di 2027 ini mendapat banyak pro dan kontra.

Pasca walikota Milan, Giuseppe Sala menyepakati proyek pembangunan stadion baru untuk duo Milan, protes muncul dari berbagai pihak. Protes-protes itu muncul dari berbagai kalangan, utamanya pecinta alam dan masyarakat setempat. Belum lagi ada beberapa masalah terkait birokrasi yang bakal menjadi rintangan terselenggaranya proyek ini.

Akibat protes yang muncul dari berbagai penjuru, walikota Giuseppe Sala memutuskan untuk menggelar debat publik. Debat publik ini dimaksudkan agar AC Milan dan Inter Milan bisa memberikan sosialisasi pada masyarakat agar proyek ini bisa diterima. Kini, dua raksasa Milan tengah disibukkan soal berkas-berkas yang bakal dipakai pada debat nanti.

Terkait banyaknya protes akibat rencana ini, sebuah laporan baru-baru ini menyebut bahwa rencana stadion “The Cathedral” bakal batal terlaksana. Laporan ini disampaikan oleh La Gazzetta dello Sport. Media Italia menyampaikan bahwa AC Milan dan Inter Milan ragu-ragu, dan bisa saja membatalkan proyek ini.

Bahkan, apabila rencana ini bakal dilanjutkan sekalipun, La Gazzetta dello Sport mengungkap bahwa duo Milan bakal membangun “The Cathedral” di tempat lain. Bisa saja proyek ini bakal berlanjut, tetapi di kota lain. Laporan yang sama juga menyebut bahwa proyek ini mungkin bakal dilanjutkan dibangun di San Giovanni, dekat Lombardy, Italia.

Duo Milan Tidak Akan Mundur

La Gazzetta dello Sport memang mengklaim bahwa rencana pembangunan “The Cathedral” bisa saja batal. Tetapi kabar ini disanggah oleh Giuseppe Sala selaku walikota, sekaligus orang yang menyepakati rencana ini. Sala menegaskan bahwa duo Milan tetap pada pendiriannya untuk melanjutkan proyek.

Melalui akun sosial medianya, Sala menunjukkan dokumen yang ditandatangani oleh pihak AC Milan dan Inter Milan. Dokumen itu berisi pernyataan bahwa duo Milan kini sedang mempersiapkan sejumlah berkas. Nantinya, berkas-berkas itu bakal diserahkan pada koordinator debat publik terkait rencana pembangunan “The Cathedral”.

“Seperti yang bisa anda lihat dalam gambar (dokumen), dua klub itu (Inter Milan dan AC Milan) pekan lalu telah mengkonfirmasi mereka sedang mempersiapkan berkas untuk debat.” Tulis Sala dalam unggahan di akun sosial medianya. “Pernyataan itu dibuat pekan lalu, bukan bulan lalu, dan semenjak itu, tak ada yang berubah.”

“Hari ini, La Gazzetta dello Sport memberitakan bahwa AC Milan dan Inter Milan akan membangun stadion di kota lain. Sekarang, klub-klub itu memberitahu hal yang berbeda. Berdasarkan dokumen yang saya punya, saya ingin memikirkan opsi pertama. Cuma itu, saya ingin bilang bahwa ada banyak hal yang lebih penting di urus di saat-saat sulit seperti ini.”

Gambaran Awal Rencana “The Cathedral”

Menurut rencana awal, “The Cathedral” bakal dibangun di sebelah stadion San Siro sekarang, dan San Siro nantinya bakal dirobohkan perlahan pasca berdirinya “The Cathedral.” Kapasitas stadion cuma bisa memuat 65 ribu penonton, tetapi fasilitas yang ditawarkan diyakini bakal lebih bagus dan lengkap ketimbang San Siro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here