Walaupun Kalah, Wales Tetap Lolos Ke Fase Gugur EURO 2020

0
160
Walaupun Kalah, Wales Tetap Lolos Ke Fase Gugur EURO 2020

Debatbola.com – Timnas Wales mengakhiri pertandingan di fase grup dengan kekalahan tipis dari timnas Italia. Memang lawannya itu sulit sekali dikalahkan setelah dalam tiga pertandingan, tim tersebut selalu tampil impresif.

Satu Gol Matteo Pessina Menjadi Penyelamat

Timnas Wales berhasil menjadi pendamping Italia dari grup A untuk melaju ke babak 16 besar. Walaupun kalah pada pertandingan terakhirnya melawan skuat Roberto Mancini itu dengan skor akhir 1-0.

Gelandang skuat yang berjuluk The Dragoon itu, Aaron Ramsey merasakan ada anomali dalam kekalahan pertama mereka itu. Gelandang yang bermain untuk Juventus itu merasa gembira walaupun tidak memetik poin.

Rasa gembira yang dirasakannya justru datang karena timnya sukses mengakhiri klasemen grup A dengan posisi runner up. Satu gol itu berhasil diciptakan oleh gelandang Italia, Matteo Pessina lewat umpan dari Marco Verratti.

Wales Menang Saing Dengan Swiss

Sementara itu, kandidat kuat runner up grup, Swiss harus puas berada di peringkat ketiga. Padahal mereka menang besar pada saat bertemu tim Turki pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Brace dari Xherdan Shaqiri dan gol semata wayang dari Haris Seferovic memastikan tiga poin menjadi milik skuat La Nati. Trigol itu pun hanya mampu dibalas oleh gol tunggal yang dicetak oleh sang gelandang, Irfan Kahveci.

Di laga lainnya, skuat Timnas Wales beruntung hanya kalah dengan kedudukan akhir 1-0 di laga melawan Italia. Pasalnya sejak babak pertama dimulai, skuat asuhan Robert Page ini dikepung oleh skuat Gli Azzurri yang dikomandoi Roberto Mancini.

Alhasil mereka pun bisa menjadi runner up padahal memiliki jumlah poin yang sama dengan skuat Swiss. Dimana kedua tim ini bergelar empat poin dan secara head to head mereka berhadapan dengan skor akhir imbang 1-1.

Justru Gareth Bale dan kawan-kawan mampu menjadi runner up karena mereka mempunyai defisit gol yang lebih baik. La Nati berhasil menciptakan empat gol dan kebobolan lima gol, sehingga defisit gol mereka -1. Sementara skuat asuhan Robert Page sukses menggelontorkan tiga gol dengan kebobolan dua gol saja.

Defisit gol Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan mengalami penurunan yang dalam ketika mereka bertemu tim Italia. Dimana mereka secara mengejutkan bisa kebobolan tiga kali di laga tersebut berkat gol dari Ciro Immobile dan brace Manuel Locatelli.

Bayangkan jika tim yang berjuluk The Dragon ini kembali menjadi lumbung gol bagi Ciro Immobile dan kawan-kawan. Tiga gol yang konsisten disarangkan oleh pemain timnas Italia berhasil juga disarangkan ke gawang yang dijaga oleh Danny Ward.

Atau bisa dibayangkan jika kejadian yang lebih buruk terjadi yakni empat gol berhasil tercipta di laga terakhir mereka. Maka dipastikan skuat La Nati bakalan menemani Gli Azzurri pada babak selanjutnya di sistem gugur yakni 16 besar.

Calon Lawan Wales

Setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 , timnas Wales dipastikan akan bertemu tim besar. Tim yang sudah ditunggu mereka ini adalah tim yang sukses menjadi runner up grup B. Di grup tersebut Denmark yang akhirnya menduduki posisi runner up dan memastikan diri bisa tampil di fase gugur.

Denmark telah memupuskan harapan Rusia. Rusia dan Denmark telah saling berjumpa pada pertandingan terakhir masing-masing. Keduanya bertanding di Stadion Parken, Kopenhagen markas dari Yussuf Poulsen dan kawan-kawan. Laga tersebut sukses dimenangkan Denmark dengan skor cukup telak yakni 4-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here