Walau Tampil Gemilang, Buffon Tetap Kiper Cadangan

0

Debatbola.com – Napoli tak berkutik saat menghadapi Juventus pada lanjutan Serie A 2020/21. Berlangsung di Turin, Partenopei takluk dengan skor 1-2. Serangan-serangan skuad asuhan Gennaro Gattuso itu mentah di tangan kiper senior Italia, Gianluigi Buffon.

Penampilan Buffon yang saat ini sudah berusia 43 tahun memang mencuri perhatian. Pemain yang sempat bermain untuk Paris Saint-Germain itu hanya gagal menghalau tendangan penalti Lorenzo Insigne di akhir pertandingan. Sisanya gawang Juventus aman.

Dimainkannya Buffon pada laga melawan Napoli sendiri tak lepas dari aksi blunder yang dilakukan kiper utama Juventus, Wojciech Szczęsny, pada laga melawan Torino yang berujung hasil imbang 2-2.

Meski begitu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Buffon tetaplah kiper cadangan, dan Szczesny-lah kiper utama Juventus. Kiper asal Polandia itu hanya perlu diistirahatkan agar bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Aku sudah membicarakan hal ini pada Szczesny. Dia kelelahan setelah bermain di tim nasional setelah bermain tiga pertandingan secara beruntun. Jadi dia perlu beristirahat dan mengembalikan energinya,” tutur Pirlo.

“Sudah dalam rencanaku memainkan Gigi, sementara itu Szczesny tetap kiper utama Juventus.”

Di sisi lain, penampilan Buffon juga mendapatkan perhatian dari legenda kiper timnas Italia, Gianluca Pagliuca. Eks kiper Inter itu mengatakan bahwa Buffon harusnya pensiun setelah bermain untuk PSG.

“Kalau aku jadi dia, aku sudah pensiun,” beber Pagliuca. “Aku akan pensiun setelah PSG. Keputusan bagus pergi ke PSG karena itu adalah klub besar dan dia bermain reguler. Hanya jadi cadangan? Sudah bahagia main di Coppa Italia? Itu tidak bagus menurutku.”

“Pemain dengan karier seperti yang dimilikinya seharusnya pensiun di umur 41 tahun daripada terus bermain tapi jadi cadangan. Dia masih kiper yang hebat. Mungkin dia masih ingin bersaing. Kita memang harus memaklumi karena dia merupakan kiper terbaik di sejarah sepakbola.”

Musim ini, Buffon baru bermain sebanyak 11 kali. Laga melawan Napoli merupakan pertandingan keenamnya di liga. Musim lalu ia hanya bermain sebanyak 15 kali dalam satu musim.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version