Walau Kalah Inter Milan Temani Real Madrid Ke Babak 16 Besar Liga Champions

0
56

Debatbola.com – Real Madrid mengakhiri kiprahnya di babak grup Liga Champions dengan kemenangan atas Inter Milan. Pertandingan yang dimainkan di Santiago Bernabeu pada Rabu (8/12) pukul 03.00 WIB dini hari itu sukses dimenangkan tuan rumah.

Kedudukan akhir 2-0 menjadi hasil yang diraih oleh Real Madrid atas sang peraih Scudetto Liga Italia tersebut. Masing-masing gol tercipta di tiap babak dan tim asal ibukota Spanyol ini berhak untuk mendapatkan poin penuh.

Statistik Pertandingan

Real Madrid yang bermain di hadapan suporternya menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Terbukti dari persentase penguasaan bola Los Blancos memimpin walaupun tipis dengan perbedaan 51 % berbanding 49 %.

Namun Los Blancos pada pertandingan ini bermain lebih tertekan terutama di babak pertama. Mereka terus-terusan berada di bawah tekanan Inter Milan. Dengan sesekali menyerang sang lawan dengan skema serangan balik.

Buktinya dari segi melakukan serangan, Real Madrid kalah tipis atas Inter Milan. Dimana skuat La Beneamata sukses melakukan 17 kali usaha penyerangan dengan tiga diantaranya tepat sasaran ke gawang.

Sedangkan sang tuan rumah, Real Madrid mereka hanya melepaskan 15 kali serangan saja atau dua serangan lebih sedikit. Namun dengan jumlah serangan tepat sasaran lebih banyak yakni 5 kali upaya on target.

Babak Pertama, Toni Kroos Buka Skor

Inter Milan membuka peluang pertama di pertandingan ini tepat di menit ke-12. Pergerakan Denzel Dumfries dari sisi kanan membuat pertahanan Los Blancos terpecah. Sang bek sayap akhirnya melepaskan umpan crossing ketika memasuki area penalti musuh.

Mulut gawang, tempat yang ditujunya berisikan dua kompatriotnya, Lautaro Martinez dan Ivan Perisic. Kemudian Ivan Perisic yang lebih dekat ke bola dan tanpa pengawalan menjemput bola. Sayangnya tembakan yang dibuatnya berhasil ditahan oleh Daniel Carvajal. Jika tidak kemungkinan gol dapat tercipta.

Gol pertama hadir untuk Real Madrid pada menit ke-17 berkat sodoran keras Toni Kroos dari luar area penalti Inter Milan. Dengan tendangan kaki kirinya dirinya melepaskan yang mengalir deras ke pojok kiri gawang Samir Handanovic.

Terdapat ruang tembak yang terbuka lebar dan berhasil dimanfaatkan oleh gelandang berkebangsaan Jerman tersebut. Para pemain bertahan yang terpecah fokusnya gagal menutup area tersebut dan hanya terpaku melihat gawangnya kebobolan.

Semenit sebelum pertandingan babak pertama usai, Vinicius Junior hampir menggandakan keunggulan timnya. Andai tendangannya tidak mengenai tiang gawang sebelah kiri dari kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Begitu juga pada saat menit-menit perpanjangan waktu, Rodrygo tandem Vinicius Junior di posisi winger hampir membuat gol. Beruntung bagi skuat La Beneamata, tendangan anak muda Brasil itu hanya mengenai sisi luar gawang.

Babak Kedua, Marco Asensio Gandakan Skor

Turun di babak kedua, Inter Milan yang tertinggal satu gol langsung menggebrak pertahanan Los Blancos kala menit ke-48. Usaha Nicolo Barella dari sisi kanan membuat pertahanan musuh kocar-kacir menutup serangannya.

Tembakan sudah dilepaskan oleh gelandang timnas Italia tersebut namun sayangnya tendangannya masih terlalu ketinggian. Hal tersebut menyebabkan bola terbang ke atas gawang Thibaut Courtois dan hanya membuat tendangan ke gawang.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu skuat Los Blancos akhirnya datang di menit ke-79. Marco Asensio mendapatkan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan timnya setelah ruang tembak terbuka lebar.

Para pemain bertahan Inter Milan nampaknya belum belajar dari gol pertama yang terjadi di babak sebelumnya. Dengan sepakan kaki kirinya Marco Asensio membuat tendangan akurat dan kencang hingga tidak dapat dibaca oleh Samir Handanovic.

Hingga berakhirnya laga, skor antara keduanya berakhir dengan 2-0 via bursa inter303 untuk keunggulan Real Madrid. Berkat hasil itu, mereka dinyatakan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Sementara Inter Milan juga lolos dengan titel runner up grup D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here