Wakil dari Amerika Latin Menghadapi Tuan Rumah Di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

0
28
Wakil dari Amerika Latin Menghadapi Tuan Rumah Di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Debatbola.com – Timnas Ekuador dipastikan datang ke Qatar pada 14/11 lalu. Duapuluh enam pemain yang dibawa oleh pelatih Ekuador Gustavo Alfaro mendarat di Doha Qatar beberapa hari yang lalu. Menjelang laga perdana menghadapi tuan rumah Qatar diajang Piala Dunia 2022. Sempat diisukan terdapat beberapa pemain Ekuador yang mendapatkan suap oleh Qatar agar mengalah dilaga ini. sementara itu Ekuador akan mengandalkan pemain seniornya Enner Valencia. Mantan pemain West Ham United tersebut saat ini berusia 33 tahun akan menjadi penyerang dilini depan Ekuador. Valencia sampai saat ini mengenyam 74 Capsnya ditimnas Ekuador dengan torehan 35 gol. Ia juga akan memimpin tim Ekuador menjadi kapten.

Menjelang laga perdana Piala Dunia 2022 menghadapi Qatar, Ekuador kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3. Ekuador mengandalkan empat bek untuk menahan gempuran Almoez Ali pemain dari Qatar. Laga ini akan berlangsung pada hari minggu besok di Stadion Al Bayt Al Khor pada pukul 23.00WIB. Selain menjadi laga pembuka, pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Ekuador dengan Qatar. Ekuador masuk di Grup A bersama dengan Qatar, Senegal dan juga Belanda. Pertandingan berikutnya Ekuador akan menghadapi tim kuat Belanda pada Jumat 25/11 di Stadion Internasional Khalifa yang berlangsung pada pukul 23.00 WIB.

Empat pemain kunci yang dibawa Ekuador antara lain adalah Enner Valencia yang saat ini bermain untuk klub liga Turki Fenerbachee. Meski usianya tidak muda lagi, Enner Valencia akan tetap dipasang sebegai penyerang oleh Gustavo Alfaro. Ada gelandang asal Brighton & Hove Albion yaitu Moises Caicedo yang akan dipercaya Alfaro dilini tengah Ekuador. Pemain muda kelahiran 2 November ini baru berusia 21 tahun akan menjalani debutnya bersama timnas senior di Piala Dunia Qatar 2022. Selanjutnya ada Gonzalo Plata juga dipastikan akan dimainkan pada laga ini. Pemain yang baru genap berusia 22 tahun pada 1 November lalu saat ini bermain untuk tim Real Valladolid sebagai gelandang. Yang terakhir ada Romario Ibarra pemain senior yang menjadi gelandang CF Pachuca dipastikan juga akan tampil menghadapi Qatar minggu malam nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here