Vlahovic Kerap Tampil Gemilang, Arsenal Resmi Tawarkan Fiorentina 45 Juta Pound, Ditambah Lucas Torreira

0
21

Debatbola.com – Dikabarkan bahwa Arsenal telah ajukan tawaran resmi kepada Fiorentina. Tawaran tersebut ditambah dengan Torreira, sehingga total tawaran The Gunners untuk mendapatkan Vlahovic menjadi sekitar £57,5 juta. Arsenal dikabarkan telah mengajukan tawaran resmi kepada Fiorentina untuk mendapatkan striker Dusan Vlahovic. Arsenal memang sangat berambisi akan Vlahovic.

Vlahovic telah dikabarkan sebagai target utama beberapa klub Liga Inggris. Salah satu dari klub yang mengincarnya adalah Arsenal. Sekarang, klub London itu dikonfirmasi telah meningkatkan minatnya oleh jurnalis Ben Jacobs melalui tawaran resmi. Dilansir dari CBS Sports, Arsenal telah mengajukan uang sejumlah £45 juta plus gelandang Lucas Torreira.

Ambisi Dapatkan Vlahovic Karena Enggan Mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang

Torreira menjalani masa peminjaman yang sukses di Fiorentina. Tetapi dirinya akan menjadi permanen sebagai bagian dari perjanjian untuk Vlahovic. Torreira berharga sekitar £12,5 juta, sehingga jumlah penawaran Arsenal bernilai sekitar £57,5 juta. The Gunners punya urgensi mendatangkan striker itu. Ambisi ingin punya striker baru, mereka sampai ajukan tawaran unik.

Perlu dimaklumi, manajer Mikel Arteta dikabarkan enggan mempertahankan mantan kapten Arsenal, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu dicopot dari jabatan kapten, dikarenakan pelanggaran aturan kedisiplinan yang dilakukan berulang kali. Kemudian, kini masih tetap menjadi bagian dari tim cadangan klub Arsenal.

Sementara itu, kontrak Alexandre Lacazette akan habis akhir musim ini, dan antara Lacazette dengan Arsenal pun belum ada kabar perpanjangan. Hal tersebut memungkinkan Mikel akan membiarkan Alexandre Lacazette keluar, atau juga justru mempertahankannya. Jika Lacazette keluar dari Arsenal, maka klub itu bisa lebih menghemat anggaran gaji pemain.

Namun, buruknya adalah Arsenal kemungkinan hanya memiliki satu striker andalannya yaitu Vlahovic. Hal itu dapat terjadi jika mereka berhasil mendapatkannya, sedangkan Lacazette ikut keluar bersama Aubameyang. Mungkin, bagi Vlahovic adalah hal yang menguntungkan. Karena, dirinya berpeluang mendapatkan cukup banyak menit bermain.

Akan tetapi, perlu digaris bawahi oleh manajemen klub Arsenal bahwasanya sangat beresiko bermain dengan klub yang hanya memiliki satu striker andalan. Pemain adalah manusia, memiliki potensi cedera atau sakit juga. Arsenal dihadapkan pilihan mempertahankan Lacazette atau melepasnya. Adapun Aubameyang, dinilai pasti akan dilepas Arsenal.

Harapan Arsenal Kepada Vlahovic Dibalik Ambisi Merekrutnya

Mikel berambisi merekrut Vlahovic dilatar belakangi oleh titik jenuh konfliknya dengan Aubameyang. Artinya, Arsenal akan kehilangan striker tajam andalannya. Sementara, penyerang yang lebih berkelas sudah banyak diboyong oleh klub besar lainnya. Maka, Vlahovic menjadi pilihan Arsenal untuk memperkuat lini penyerangannya.

Arsenal membutuhkan penyerang tajam, yaitu penyerang yang mampu merubah peluang menjadi sebuah gol. Akhirnya, melihat penampilan gemilang Vlahovic bersama Fiorentina, Arsenal berambisi mendapatkannya. Arsenal berharap penyerang itu dapat menggantikan peran Aubameyang, serta membantu Arsenal menjadi yang terbaik di liga Premier Inggris.

Selain itu, melihat akar masalah Mikel dengan Aubameyang, maka Arsenal berharap Vlahovic adalah pemain depan yang potensial dan disiplin. Yang utama, tentunya Vlahovic harus taat kepada aturan, demi menghindari kasus sama yang dialami Aubameyang. Selama bersama Fiorentina, nampaknya Vlahovic adalah pemain yang cukup disiplin dan taat aturan.

Salah satu penampilan Vlahovic yang menarik perhatian banyak klub termasuk Arsenal adalah ketika Fiorentina menghadapi Spezia bulan November (2021) lalu. Vlahovic mencetak tiga gol dan meraih gelar Hat-Trick. Dirinya mampu mempertajam lini penyerangan Fiorentina, serta banyak menciptakan ancaman ke lawan. Akhirnya, Fiorentina menang dengan skor 3-0.

Sepanjang tahun 2021 lalu, Vlahovic berhasil mencetak 25 gol. Dirinya mengalahkan prestasi Toni yang berhasil mencetak 24 gol dalam setahun pada tahun 2006. Atas keunggulan dan prestasinya, Arsenal berharap banyak akan kontribusi Vlahovic untuk Arsenal di liga Inggris. Suatu tantangan bagi Vlahovic untuk membantu mewujudkan harapan Arsenal akan dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here