Virus Korona Sebabkan Penundaan di Sepakbola Italia

Debatbola.com – Wabah virus korona yang pertama kali muncul di Tiongkok semakin menyebar ke negara-negara lain. Tidak hanya ke negara-negara Asia, negara Eropa pun mulai terdampak atas virus mematikan ini. 

Italia jadi negara kesekian yang terdampak virus korona. Wabah yang berasal dari virus Covid-19 ini telah menewaskan dua orang di Negeri Pizza. Belasan lainnya positif terjangkit virus korona.

Situasi ini berakibat pada berbagai hal, tak terkecuali sepakbola. Tiga laga Serie A langsung ditunda untuk meminimalisasi penyebaran virus berbahaya ini. Salah satu dari tiga laga tersebut adalah laga Inter Milan melawan Sampdoria.

Tidak hanya divisi teratas Italia, divisi bawah pun mengalami penundaan laga. Laga Serie B antara Ascoli melawan Cremonese juga ditunda. Pun dengan 88 laga lain di divisi amatir. 

Penundaan pertandingan hanya dilakukan di daerah yang tak jauh dengan tempat korban virus korona. Tiga lain di tempat yang jauh dari area tersebut, tetap dilangsungkan sesuai jadwal semula. 

Akibat masalah ini pula, Ludogorets, lawan Inter di babak 16 besar Liga Europa, meminta pada UEFA untuk menunda laga leg kedua yang akan digelar pekan depan. Pasalnya tidak hanya tim dan staf pelatih, suporter Ludogorets pun akan hadir ke markas Inter untuk mendukung tim pujaannya.

“FC Ludogorets secara resmi meminta konfirmasi UEFA dan FC Inter tentang situasi di Lombardy, yang merupakan ibu kota Milan. Kasus infeksi virus korona dilaporkan terjadi di sana beberapa hari terakhir.

“Lebih dari 600 suporter dari sang juara Bulgaria akan hadir mendukung klub favorit mereka di San Siro pada Kamis (27/02) di laga ulangan pada babak 16 besar Liga Europa. Banyak dari mereka yang sudah memesan tiket pesawat, ada pula yang sudah mengorganisasi bus dari Bulgaria ke Italia.

“Ludogorets berharap segera ada pernyataan resmi dari federasi Eropa dan segera mendapatkan penjelasan dari Inter tentang situasi di kota mereka. Jika kami menerimanya, klub akan segera memberi tahu pada suporter tentang situasi di Milan lewat laman resmi klub. FC Ludogorets juga akan berkordinasi dengan pihak diplomatik Bulgaria di sana tentang situasi di Italia.”

Pada leg pertama, Inter berhasil menang dengan skor 2-0. Gol Inter dicetak oleh Christian Eriksen dan Romelu Lukaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here